Dukung Pendidikan Generasi Muda, Elnusa Petrofin Luncurkan Program di Bantar Gebang

0
864
Dokumentasi dari : Elnusa

Program ini dilaksanakan di Satuan PAUD Sejenis (SPS) Mandiri Alikhlas Triananda, Sumur Batu, Bantar Gebang, Minggu (26/6) pagi.

Jakarta, Komite.id – Menuju Hari Ulang Tahun ke-26, PT Elnusa Petrofin anak perusahaan PT Elnusa Tbk, menyelenggarakan kegiatan syukuran melalui Petrofin Peduli dengan meluncurkan program Pojok Baca untuk anak-anak yang tinggal di wilayah Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Program ini dilaksanakan di Satuan PAUD Sejenis (SPS) Mandiri Alikhlas Triananda, Sumur Batu, Bantar Gebang, Minggu (26/6) pagi. Kegiatan ini dihadiri management perusahaan General Manager (GM) Transportation Operation Elnusa Petrofin, Tangguh Imam, dan Dept. Head of Corporate Communication & BoD Support sekaligus yang bertanggungjawab atau kegiatan CSR Perusahaan, Putiarsa Bagus Wibowo, beserta para Komunitas Internal EPN.

Dalam sambutannya, Putiarsa menjelaskan bahwa peluncuran Pojok Baca Petrofin Peduli merupakan salah satu dari Rangkaian HUT ke 26 PT Elnusa Petrofin yang nantinya akan diperingati pada 5 Juli 2022 mendatang.

“Kegiatan ini pun telah kami rencanakan dari jauh hari, di mana Pojok Baca ini merupakan perwujudan dari Pilar #PetrofinPintar. Pilar ini berfokus pada peningkatan sarana maupun prasarana Pendidikan, seperti edukasi ke sekolah maupun ke masyarakat, juga memberikan bantuan khasanah Pendidikan,” tutur Putiarsa, dalam keterangan resmi yang diterima Komite.id, Senin (27/06).

Peluncuran Pojok Baca Petrofin Peduli ini ditandai dengan pengguntingan pita, penyerahan donasi buku anak-anak yang sebelumnya dikumpulkan dari Pewira Petrofin (pekerja EPN) dan penyerahan kelengkapan sekolah seperti tas dan alat tulis. Kegiatan tersebut diisi dengan kelas insiprasi dan kelas mendongeng yang di isi oleh Komunitas EPN Book Club dan Petrobikers.

Melalui kerja sama dengan Komunitas EPN Book Club dan Petrobikers yang merupakan komunitas internal Karyawan Elnusa Petrofin, kegiatan ini turut mengundang antusiasme dari anak-anak yang berada di SPS Mandiri Alikhlas Triananda. Di mana anak-anak ini merupakan mayoritas anak dari pemulung yang bermukim di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

Pengurus SPS Mandiri Alikhlas Triananda, Ibu Masnah menyampaikan rasa syukurnya atas peluncuran program dan bantuan Elnusa Petrofin beserta komunitasnya. “Kami pun sangat senang atas bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak terutama bantuan buku dan pojok baca yang telah dihadirkan di SPS Mandiri Alikhlas Triananda. Bantuan ini dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi anak-anak untuk dapat mewujudkan mimpi mereka. Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi silaturahmi dan ada kegiatan selanjutnya,” ujar Masnah.

Selama dua tahun lalu, SPS Mandiri Alikhlas Trianda yang terletak di dalam lingkungan TPST Bantar Gebang ini pun mengalami kebanjiran. Kondisi tersebut menyebabkan kerusakan di sejumlah fasilitas ruang belajar, terutama buku pelajaran yang banyak terendam hingga rusak. Oleh karenanya, peluncuran program ini sebagai pembawa harapan.

Terkait hal itu, program Pojok Baca menjadi salah satu kegiatan yang dapat memberikan dampak bagi masyarakat secara berkelanjutan melalui pilar-pilar yang ada didalam Petrofin Peduli. Juga mewujudkan tujuan ke empat dari Sustainable Development Goal’s (SDG’s) yaitu Pendidikan Berkualitas, Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata serta Meningkatkan Kesempatan Belajar Sepanjang Hayat untuk Semua.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami berhadap dapat menambah pengetahuan khususnya bagi anak-anak yang berada di sekitar TPST Bantar Gebang. Karena seperti kita ketahui, banyak diantara anak-anak di daerah ini yang belum mengeyam bangku Pendidikan dan butuh penunjang edukasi agar mereka tetap mendapatkan Pendidikan sesuai dengan usia dan ragam dari mereka,” tutup Putiarsa.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.