iForte, Membangun Jaringan Telekomunikasi Indonesia

0
18399

 

Jakarta, KOMITE.ID – PT iForte Solusi Infotek didirikan pada tahun 2002, di saat dunia digital belum berkembang pesat seperti sekarang ini. Pada tahun itu, iForte sudah menjalankan bisnis VSAT, ISP dan outsourcing business dan mengantongi izin jaringan tetap tertutup telekomunikasi dan izin sebagai penyelengara jasa internet. “Jadi iForte sudah cukup lama menjadi bagian dunia Telekomunikasi di Indonesia,” ujar Rony Ardhitia, Vice President Director of Technology & Operation iForte.

Di tahun – tahun berikutnya iForte mulai serius memantapkan diri sebagai layanan jaringan Telekomunikasi berbasis kabel optic, satelit komunikasi dan broadband wireless serta Micro BTS. Hingga tahun 2020, iForte memiliki dan mengoperasikan kabel fiber optik sepanjang 47.000 KM dan lebih dari 6.000 site VSAT. Selain itu di tahun ini iForte juga berhasil mengkoneksikan lebih dari 10.000 tower di Indonesia dengan jaringan kabel fiber optik. Hal ini semakin memperkuat fokus iForte sebagai bagian penting dalam bisnis Telekomunikasi Indonesia.

Komitmen iForte untuk membangun jaringan telekomunikasi Indonesia hingga ke seluruh pelosok negeri.

Hingga saat ini iForte melayani 1000 perusahaan dan seluruh operator telekomunikasi di Indonesia dengan memberikan layanan data komunikasi, konektivifitas internet dan infrastruktur tower. iForte Solusi Infotek terus berkomitmen menjadi penyedia jasa infrastruktur telekomunikasi terkemuka di Indonesia. “Kami terus menawarkan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kami,” kata pria yang akrab disapa Pak Rony ini. Keseriusan pembangunan infrastruktur ini menjadi bukti semangat iForte untuk melayani pelanggan.
Kekuatan iForte.

Rony mengungkapkan, keberhasilan ini didukung oleh tiga hal penting.
Pertama, semangat iForte untuk membangun jaringan telekomunikasi didukung penuh oleh PT Protelindo sebagai induk perusahaan iForte. Protelindo sendiri merupakan anak usaha dari PT Sarana Menara Nusantara, Tbk (TOWR), pemilik dan operator tower independent terbesar di Indonesia dengan kepemilikan lebih dari 21.000 tower di seluruh penjuru Indonesia.

Kedua, IForte menyadari bahwa kekuatan layanan adalah yang utama. iForte tidak hanya mengejar angka pertumbuhan dengan memperluas jangkauan layanan, tetapi juga konsistensi untuk menjaga kualitas jaringan selalu aktif. Aktifasi jaringan itu adalah hal yang sangat penting. “Percuma membangun jaringan backbone kabel fiber optik yang luas tetapi layanan tidak aktif. iForte menetapkan standar layanan yang tinggi untuk menjaga kinerja layanan jaringan.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah dukungan karyawan yang handal. iForte fokus mengembangkan karyawan diawali dengan membangun core values perusahaan sebagai fondasi utama dalam bekerja. iForte berkomitmen untuk menyediakan lingkungan kerja yang positif dan produktif. Standar dan produktifitas karyawan menjadi sangat penting sehingga menjadi salah satu kekuatan iForte. Semangat produktifitas itu tidak hanya ada di jajaran management, tetapi juga di seluruh lini. “Sebagai bisnis jasa, kami menyadari karyawan adalah aset terbesar dan terpenting yang kami miliki. Kami bangun semangat di tengah – tengah karyawan untuk menjadikan iForte sebagai tempat untuk tumbuh dan maju bersama” ungkap Rony dengan penuh semangat. Itulah sebabnya kekuatan karyawan menjadi penentu keberhasilan perusahaan iForte.

Strategi iForte ke depan

Kebutuhan digitalisasi saat ini menjadi keuntungan tersendiri bagi iForte. Secara khusus segmentasi enterprise (korporat) menjadi salah satu fokus iForte di tahun mendatang. “Kami juga melihat, bahwa pandemic Covid – 19 ini semakin mendorong korporasi untuk menyegerakan adaptasi dan transformasi di dunia digital. Maka kami sangat optimis untuk berkembang semakin besar sebagai impact dari meningkatnya trend digitalisasi di kalangan tersebut, “Rony menambahkan.

Tidak hanya di segmen korporasi, operator telekomunikasi juga saat ini memiliki keterkaitan yang erat bersinggungan dengan bisnis lainnya seperti di keuangan khususnya payment cashless, media dan sebagainya, sehingga hal ini membuka peluang pertumbuhan bagi dunia operator yang secara langsung mempengaruhi pertumbuhan iForte. Di sisi lain, wilayah geografi Indonesia belum seluruhnya tercover jaringan telekomunikasi. Kondisi ini semakin mendorong iForte untuk terus membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi guna menunjang coverage jaringan seluler yang semakin meningkat.

Untuk terus berperan serta membangun Indonesia maka iForte berkomitmen untuk selalu membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi di seluruh pelosok Indonesia demi konektifitas jaringan telekomunikasi. “Sesuai motto iForte, Telecommunication Solution for Greater Connected Nation”, tutup Rony. (red)

NO COMMENTS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.