Lintasarta Telemedicine dan SIMRS Bantu Rumah Sakit

0
1371

Jakarta, Komite.id- Masyarakat Indonesia yang enggan datang ke rumah sakit karena takut terpapar oleh virus corona, hal ini dapat berdampak kepada munculnya penyakit-penyakit komplikasi dan kronis lain akibat pasien menahan diri untuk ke rumah sakit. Oleh sebab itu, Lintasarta Telemedicine dihadirkan agar mampu membantu dokter rumah sakit memberikan pelayanan secara daring,” kata Arya Damar, Presiden Direktur Lintasarta.

Lintasarta Telemedicine merupakan layanan Tele-Konsultasi yang memungkinkan pasien melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter. Solusi ini dirancang untuk dapat berjalan di berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, PC hingga tablet sehingga dapat menjangkau dan digunakan semua pengguna.

“Lintasarta Telemedicine dikhususkan untuk membantu rumah sakit. Berbeda dengan apa yang sudah ada di marketplace, layanan Telemedicine dari Lintasarta nantinya akan dioperasikan oleh rumah sakit dan dokter yang sudah memiliki Surat Izin Praktik (SIP) Dokter” tutur Arya. Penyempurnaan fasilitas layanan kesehatan (Fayankes) melalui Lintasarta Telemedicine semakin aman digunakan karena sudah sesuai dengan standar keamanan dan kerahasian data ISO 27001.

Arya menambahkan, Lintasarta Telemedicine dapat diintegrasikan dengan sistem Cloud rumah sakit, khususnya yang sudah terhubung dengan sistem Lintasarta SIMRS. Hal ini dapat membantu dokter untuk mendapatkan data rekam medis pasien dengan cepat menggunakan salah satu fitur SIMRS, yaitu Electronic Medical Record.

Tidak kalah penting, Lintasarta Telemedicine didukung dengan platform yang dapat diintegrasikan dengan ragam layanan pembayaran melalui bank atau e-wallet, asuransi, layanan pengiriman, hingga klinik dan TEMENIN yang merupakan layanan Telemedicine milik Kemenkes. Dengan Lintasarta Telemedicine, rumah sakit dapat menawarkan layanan kepada pasien tanpa harus terhalang oleh jarak dan waktu, dan menawarkan kemudahan sebagai nilai tambah serta meningkatkan kepuasanan layanan.

Lintasarta akan senantiasa menghadirkan solusi-solusi ICT andal demi mewujudkan komitmen perusahaan dalam membantu Indonesia untuk semakin berkembang, khususnya pada masa-masa sulit seperti sekarang ini. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.