Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter berencana akan menarik kembali pengiklan yang keluar dalam beberapa bulan sejak Elon Musk membeli perusahaan tersebut melalui kemitraan teknologi iklan baru dan alat keamanan yang ditingkatkan untuk merek.

Musk mengatakan bahwa ia telah  menandatangani kontrak dengan Integral Ad Science selama satu tahun, yang menjual teknologi verifikasi iklan. CEO IAS Lisa Utzschneider pun mengatakan perusahaannya menawarkan apa yang disebut alat pra-penawaran, yang sering digunakan perusahaan untuk memastikan iklan online mereka tidak muncul di dekat konten kontroversial sebelum lelang berlangsung.

“Kami mengklasifikasikan konten atas nama pemasar sebelum mereka menjalankan iklan mereka untuk memastikan bahwa lingkungan tersebut aman untuk merek dan merek cocok untuk pengiklan,” kata Utzschneider dalam sebuah wawancara.

mengikuti laporan terbaru dari kelompok nirlaba dan peneliti pihak ketiga yang menuduh ujaran kebencian dan konten ofensif telah menyebar luas di platform sejak Musk mengambil alih pada bulan Oktober. Musk dan X telah membantah tuduhan tersebut dan minggu lalu menggugat Center for Countering Digital Hate nirlaba setelah grup tersebut mengklaim Twitter gagal mengambil tindakan terhadap pelanggan berbayar yang memposting konten yang menyinggung dan rasis.

Teknologi IAS telah digunakan oleh Twitter selama bertahun-tahun, tetapi teknologi pra-penawaran masih baru dan akan tersedia di X sebagai bagian dari periode uji coba atau beta selama paruh tahun ini, kata Utzschneider.  dan ini akan tersedia lebih luas di seluruh platform sebelum akhir tahun, tambahnya.

Alat keamanan merek pra-penawaran nantinya akan dapat menggunakan pembelajaran mesin untuk menentukan tempat menempatkan iklan dengan cara yang sesuai dengan kekhawatiran perusahaan, meskipun teknologinya tidak sempurna dan terkadang dapat mengakibatkan peluang iklan yang terlewatkan.

IAS menyediakan teknologi keamanan merek serupa dengan TikTok dan Google YouTube, kata Utzschneider. Dan X secara eksklusif menggunakan IAS.

X juga mengatakan dalam posting blog bahwa mereka akan mulai menguji penggunaan pengaturan sensitivitas untuk membantu perusahaan mendistribusikan iklan mereka dengan cara yang lebih sesuai dengan tingkat toleransi mereka terhadap konten kontroversial dan mengandung pornografi. X mengatakan telah membuat daftar blokir standar industri otomatis yang dimaksudkan untuk memastikan iklan tidak muncul di dekat kata kunci yang tidak aman di timeline aplikasi.

Pada bulan Juli, Musk mengatakan arus kas di perusahaan tetap negatif karena penurunan pendapatan iklan hampir 50% ditambah dengan hutang yang besar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.