Menkominfo Lantik Fadhilah Mathar sebagai Dirut BAKTI Kominfo

0
614
Pelantikan Fadhilah Mathar sebagai Dirut BAKTI Kominfo, pada Senin (14/8/2023) Dok. YouTube/Kementerian Kominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi melantik Fadhilah Mathar sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 362 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin tanggal 14 Agustus tahun 2023. Saya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik saudari (Fadhilah Mathar) dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika,” tutur Budi Arie saat membacakan naskah pelantikan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (14/08/2023).

Fadhilah akan menjabat sebagai Dirut Bakti Kominfo selama lima tahun ke depan. Menkominfo meyakini BAKTI Kominfo di bawah kepemimpinan Fadhilah Mathar dapat menuntaskan tugas dan tanggung jawab. Sebelumnya, Fadhilah Mathar menjabat sebagai Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kominfo.

“Saya percaya bahwa saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” ujar Budi, dikutip dari halaman resmi Kementerian Kominfo, Selasa (15/8/2023).

Saat melantik Dirut BAKTI Kominfo, Menteri Budi Arie didampingi Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria. Bertindak sebagai saksi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Arief Tri Hardiyanto.Fadh

Selain itu, turut hadir pula beberapa petinggi dalam pelantikan Fadhillah sebagai  Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo, seperti Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Penyelenggaan Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto.

Hadir pula Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hary Budiarto, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Mochamad Hadiyana, Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya Wijaya Kusumawardhana, jajaran Staf Khusus Menteri, Dewan Pengawas BAKTI serta tamu undangan.

Sebagai tambahan, Fadhilah terpilih menjadi Dirut Bakti Kominfo melalui proses seleksi dan menyisihkan dua kandidat lainnya yakni Ade Dimijanty yang merupakan Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha Bakti Kominfo, serta Kustanto yang berasal dari industri telekomunikasi.

Fadhilah sendiri bukan orang baru di lingkungan Kementerian Kominfo. Beliau sebelumnya telah dikenal sebagai Direktur Sumber Daya dan Administrasi Bakti Kominfo dan sebagai Dirut Bakti Kominfo yang baru, Fadhilah akan bertugas untuk menuntaskan proyek High Throughput Satellite (HTS), Hot Backup Satellite (HBS), Palapa Ring, Base Transceiver Station (BTS), dan akses internet.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.