Laksanakan Kunjungan Kerja, Rektor Unhan RI Beri Kuliah Umum di PLA NDU China

0
649
Dok. Unhan RI

 

Jakarta, Komite.id – Pada (11/04/23) Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian, melaksanakan kunjungan kerja ke People Liberation Army (PLA) National Defence University (NDU) sekaligus memberikan kuliah umum di Beijing, China. Kedatangan Rektor Unhan RI disambut secara resmi oleh President PLA NDU Letjen Tianliang beserta segenap staf pimpinan tinggi.

Berdasarkan keterangan resminya (12/04/2023), kedatangan Rektor Unhan RI juga dimanfaatkan untuk menyusun berbagai program kerja sama berdasarkan MOU yang sudah ditandatangani sebelumnya.

Program kerja sama pertukaran dosen dan penelitian bersama antara dosen kedua universitas ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas akademik. Rektor Unhan RI memberikan kuliah umum di hadapan para guru besar, dosen, dan staf kependidikan dilanjutkan dengan diskusi pendalaman.

Dok. Unhan RI

Materi kuliah umum yang menjadi pembahasan tentang kerja sama maritim guna menghadapi Transnational Organized Crimes dan Ancaman Keamanan Lingkungan. Baca juga: Podcast Aksi Nyata Hari Ini Pukul 16.00 WIB: Lulusan SMK Sumbang Angka Pengangguran Tertinggi Kerja sama keamanan maritim menjadi kepentingan bersama dengan berbagai keuntungan dan manfaat tidak saja untuk kedua negara tetapi juga untuk negara-negara lain di kawasan.

Delegasi Unhan RI juga diberikan kesempatan untuk meninjau berbagai fasilitas pendidikan, seperti perpustakaan, museum sejarah, auditorium, dan ruang-ruang kelas. Studi banding juga dilakukan untuk berdiskusi berbagai metodologi dan teknologi pendidikan tinggi guna menunjang pendidikan militer yang profesional.

Sebagai informasi, kunjungan ini dapat terlaksana atas kerja sama yang sebelumnya sudah dilakukan dalam Workshop bertajuk “China and Indonesia Cooperation in Handling Covid-19”.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.