PosAja! Berbagi Kebahagiaan Ramadan

0
663

 

JAKARTA – PosAja!, salah satu aplikasi digital courier terbaik di Indonesia memastikan komitmennya memberikan layanan pengiriman paket dan dokumen secara mudah dan terjangkau bagi seluruh masyarakat hingga pelosok negeri.

PosAja! memastikan terus memberikan layanan terbaik melalui inovasi dan pengembangan layanan pengiriman yang lebih efisien, efektif, dan menjangkau seluruh daerah sesuai dengan taglinenya “Termurah, Terluas, dan Tercepat”.

Saat ini, PosAja! hadir sebagai solusi atas kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan kurir secara mudah dari genggaman tangan. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan ini melalui aplikasi PosAja! yang dapat diunduh di smartphone. Aplikasi PosAja! dapat di download di Play Store bagi pengguna android dan App Store untuk pengguna Iphone.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana saat memberikan keynote speech dalam Websummit DataSecurAi 2023, Kamis (09/03/23)

“PosAja! hadir sebagai solusi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pengiriman barang tanpa harus datang ke counter atau Kantor Pos. Semua transaksi bisa dilakukan melalui handphone secara cepat dan mudah. Barang yang telah diproses di aplikasi, nantinya akan di pickup oleh O-Ranger kami langsung ke alamat pengirim,” kata Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana atau akrab disapa Ana.

PosAja! memahami bahwa saat ini banyak pelanggan yang mencari layanan pengiriman yang terjangkau, efisien, dan bisa dilakukan di manapun. Layanan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di era digitalisasi saat ini.

Menurut Ana, inovasi dan pengembangan produk dan layanan merupakan kunci untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital yang terus berkembang. Dengan layanan yang dimiliki, PosAja! berharap dapat terus menjadi pilihan utama pelanggan dalam memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat.

Layanan kiriman yang terdapat di aplikasi PosAja! yaitu Pos Sameday, Pos Next Day, dan Pos Reguler. Pos Sameday digunakan untuk pengiriman barang atau dokumen di dalam kota jaminan tiba di alamat tujuan pada hari yang sama. Pos Sameday menyediakan fitur bayar di tempat atau cash on delivery (COD), untuk memudahkan pelanggan.

Sedangkan layanan Pos Next Day memberi jaminan kiriman paket dan dokumen besok sampai (H+1). Layanan ini tersedia untuk pengiriman antar kota dan provinsi dengan berat maksimal 30 kilogram. Pos Next Day menyediakan fitur COD, jaminan asuransi, dan kemudahan pelacakan (track).

Sementara layanan Pos Reguler menawarkan layanan kiriman paket hingga 50 kilogram dengan periode pengiriman antara dua hingga lebih dari 4 hari. Layanan Pos Reguler memiliki keterjangkauan luas di dalam negeri hingga daerah terluar, terpencil, dan tertinggal (3T). Juga tersedia fitur COD, jaminan asuransi, dan kemudahan pelacakan (track).

PosAja! saat ini memiliki daya dukung 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu di seluruh Indonesia. PosAja! juga memiliki jaringan agen lebih dari 42.000 titik.

Pelanggan PosAja! semakin dimudahkan dengan layanan kiriman ke seluruh dunia. Saat ini Pos Indonesia adalah bagian dari organisasi dunia UPU (Universal Postal Union) dengan layanan atau service kiriman Pos Internasional ke 228 negara. Layanan ini mampu mengkolaborasikan dengan semua pihak untuk melakukan distribusi semua kiriman internasional.

Selain itu, PosAja! juga menyediakan layanan pelacakan online, sehingga memudahkan pelanggan melacak status kiriman secara real-time. Call center yang terdapat dalam aplikasi tersebut juga memberikan bantuan dan solusi terbaik untuk setiap kendala yang mungkin dihadapi pelanggan.

Aplikasi PosAja! juga terhubung dengan PosPay, Filateli, dan Meterai. Di aplikasi ini, juga terhubung dengan beberapa marketplace untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi, yaitu PaDi UMKM, Gramedia, Bazara, Beemarket, Bhinneka, Brayamart, Belibenih, dan Indonesia in Your Hand.

Cara Gunakan PosAja!

Untuk menggunakan aplikasi PosAja! sangatlah mudah. Setelah berhasil men-download, Anda akan dipandu untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi beberapa data diri. Juga akan diminta PIN yang nantinya berfungsi sebagai akses masuk saat akan menggunakan aplikasi PosAja!.

Setelah proses pendaftaran selesai, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di aplikasi tersebut. Untuk melakukan pengiriman barang atau dokumen, ada tiga pilihan layanan yang bisa digunakan yaitu Pos Sameday, Pos NextDay, dan Pos Reguler.

Setelah barang atau dokumen dikemas secara rapi, pilih opsi layanan dan pilih “Kirim Paket” atau “Kirim Surat”. Masukkan informasi tentang alamat tujuan pengiriman, jenis barang, berat, dimensi paket, dan lainnya.

Kemudian pilih opsi pengambilan paket langsung dari rumah atau kantor Anda (pickup), atau Anda dapat membawa paket ke titik layanan PosAja! terdekat (drop off). Pilih opsi waktu pickup untuk paket yang diambil ke rumah atau kantor.

Bayar biaya pengiriman sesuai dengan tarif yang telah ditentukan. Pembayaran bisa dilakukan secara cash dan saat ini sedang dikembangkan pembayaran secara Cashless melalui PosPay dan QRIS. Pastikan Anda menekan tombol order untuk mendapatkan bukti pengiriman. Pastikan informasi yang dimasukkan akurat dan lengkap, sehingga pengiriman dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Anda bisa menggunakan nomor pelacakan untuk melacak status pengiriman barang Anda di situs website Pos Indonesia atau melalui aplikasi PosAja! Jika ada masalah dengan pengiriman barang, hubungi pusat layanan pelanggan PosAja! untuk mendapatkan bantuan dan solusi terbaik melalui call centre 24 jam 1500161.

Program Gratis Ongkir

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, PosAja! memberikan layanan gratis ongkir untuk layanan kiriman paket dan dokumen ke semua daerah di Indonesia. Program gratis ongkir berlaku mulai tanggal 23 hingga 31 Maret 2023.

Program ini berlaku khusus bagi pelanggan baru yang melakukan transaksi kiriman melalui aplikasi PosAja!, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Gratis ongkir berlaku untuk layanan Pos Sameday, Pos NextDay, dan Pos Reguler. Program terbuka bagi siapapun termasuk seller, pelaku UMKM, dan masyarakat umum.

Program gratis ongkir hadir sebagai upaya memfasilitasi masyarakat merasakan pelayanan kiriman barang secara mudah. Melalui aplikasi PosAja! masyarakat dapat melakukan pengiriman tanpa terbebani volume barang dan tarif.

Program khusus Ramadan ini, juga bentuk dukungan Pos Indonesia kepada pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19. Program ini diharapkan meningkatkan transaksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta masyarakat umum.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.