Audiensi Ketum ABDI dengan Wamenparekraf Angela Dukung Pertumbuhan Perekonomian Indonesia

0
37
Potret Ketum ABDI Rudi Rusdiah saat melakukan audiensi dengan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, di kantor Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, (17/01)

 

Jakarta, Komite.id – Asosiasi Big Data dan AI (ABDI) merupakan organisasi yang bertujuan sebagai wadah para pelaku industri teknologi bidang data di Indonesia. Dalam hal ini, Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah melakukan audiensi ke Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), diterima secara langsung oleh Wakil Menteri Parekraf Angela Herliani Tanoesoedibjo, di kantor Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, Selasa (17/01).

Potret Ketum ABDI Rudi Rusdiah saat menyerahkan Anugerah Apresiasi Awards DataGovAI 2023 kepada Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, (17/01). Dok. Kemenparekraf

Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan Wamenparekraf Angela untuk ABDI. Sebagai organisasi yang berfokus pada adaposi teknologi Big Data dan AI, ABDI menjembatani solusi yang dihadirkan para stakeholder kepada pemerintahan dalam menghadirkan teknologi digital yang mumpuni dan dapat dengan mudah diaplikasikan kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir jajaran dari pengurus ABDI antara lain, Wakil Ketua Bidang MultiMedia Conference Winarto FX, Wakil Ketua Bidang Protocol Angela Shirley dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Corporate Windi Astono.

ABDI juga turut menyerahkan Anugerah Apresiasi Awards DataGovAI 2022 kepada Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo dengan kategori Best Data & AI Technology untuk Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penyerahan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi ABDI kepada Wamenparekraf Angela yang telah meluangkan waktunya dan menyempatkan hadir melalui virtual Zoom Meeting dengan menyampaikan paparannya yang membahas tentang potensi transformasi digital yang dapat menjadi sumber pertumbuhan perekonomian Indonesia, sebagai salah satu Keynote speaker.

Diketahui, penyelenggaraan anugerah awards ini diberikan kepada institusi yang telah sukses membantu pengembangan transformasi digital pada sistem pemerintahan baik di tingkat pusat sehingga pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional kepada masyarakat.

Rudi juga memaparkan tiga event Summit ABDI yang akan diselenggarakan di tahun ini, di antaranya DataSecurAI 2023 yang diselenggarakan (7 & 9 Maret), Satu Data Indonesia 2023 (4 & 6 Juli) dan DataGovAI 2023 (7, 9 & 14 November).

Berdasarkan keterangan rilis, dalam Rapat Kerja dengan Komite III DPD RI, di Gedung B DPD RI, Selasa (17/1/2023), Wamenparekraf Angela memaparkan sejumlah program strategis untuk menggarap peluang dan tantangan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada 2023.

Perempuan yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif tersebut, memproyeksikan target nilai devisa pariwisata 2023 sebesar 2,07 miliar dolar AS pada batas bawah, dan 5,95 miliar dolar AS pada batas atas, dengan nilai kontribusi PDB pariwisata 4,1 persen.

Sejalan dengan program strategis yang dicanangkan Wamen Angela di tahun 2023, terjalinnya pertemuan ABDI dan Kementerian Parekraf ini diharapkan dapat terus mendukung program-program tersebut terkait pertumbuhan perekonomian Indonesia.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.