Peduli Gempa Cianjur, PSMTI Kirimkan Bansos kepada Korban Bencana

0
138
PSMTI Jawa Barat berikan bantuan sosial kepada korban gempa di Cianjur, Rabu (23/11). Dok. PSMTI

 

Jakarta, Komite.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) terus melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Melalui PSMTI Jawa Barat, PSMTI melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11).

Bantuan yang diberikan berupa selimut, alas tidur, masker, beras dan kebutuhan lainnya yang bersifat barang-barang.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta menyampaikan bahwa, “Hal ini kami lakukan atas dasar inisiatif PSMTI Provinsi Jawa Barat yang memprakarsai bantuan untuk warga Cianjur yang tertimpa bencana juga selanjutnya didukung oleh Jajaran DPP PSMTI Pusat,” tutur Ketum Wilianto Tanta.

Menurutnya, PSMTI cepat tanggap dalam setiap membantu kemanusiaan. “Dalam kesempatan ini, PSMTI berikan bantuan paket logistik dan obat-obatan juga sejumlah uang untuk tambahan perbaikan rumah warga yang hancur akibat gempa, dengan harapan dapat meringankan beban para korban masyarakat yang terdampak ” Ucapnya.

Ketua Harian PSMTI Jawa Barat sekaligus Waketum PSMTI Hukum HAM Advokasi Jawa Barat Djoni Toat menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi solidaritas terhadap sesama. “Kegiatan ini merupakan inisiasi dari PSMTI Jawa Barat yang didukung PSMTI Pusat sebagai bentuk kepedulian dari kami,” kata Djoni Toat saat dihubungi wartawan Komite.id, Rabu (23/11).

“Penggalangan dana ini diselenggarakan baru satu hari, yaitu hari ini dan sudah mendapatkan banyak dukungan, banyak yang ikut memberikan bantuan. Kami sangat merasa bangga karena bantuan ini didapatkan dari hasil penggalangan bersama-sama dengan etnis Tionghoa di seluruh Indonesia yang didukung penuh oleh Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung,” lanjutnya.

Kegiatan pemberian bansos ini, PSMTI Jabar bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia, Kodam III Siliwangi dan Polda Jawa Barat, yang didukung oleh Presisi Polri, Direktorat Pengamanan Obyek Vital dan Pikiran Rakyat.

Djoni mengatakan bahwa bentuk-bentuk bantuan yang diberikan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan baik itu sandang maupun pangan.

“Kami turut mendoakan semoga para korban bisa lebih tabah menghadapi cobaan ini dan mudah-mudahan kami bisa membantu sekuat tenaga sesuai harapan dan dapat berkesinambungan tidak hanya di momen ini saja,” jelas Djoni.

Sementara itu, Waketum Dept Kaderisasi Johnny Situwanda, mengatakan, “Semoga Peduli Kasih yang PSMTI berikan, dapat menginspirasi untuk tetap selalu membantu kepada sesama, untuk itu PSMTI hadir dan peduli terhadap masyarakat di Bumi Cianjur dan kami di PSMTI akan selalu membantu kepada masyarakat atau warga yang terkena musibah dimanapun,” imbuhnya.

 

Oleh Humas PSMTI 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.