Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 Dukung Indonesia Bangkit, Begini Tantangannya

0
155

Jakarta, Komite.id – Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 dengan tema “Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit!” telah resmi digelar sesuai dengan tema peringatan HUT PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) yang ke-24 berlangsung dengan karantina secara daring pada (10/10/2022 – 31/11/2022) yang dilakukan setiap hari Senin pukul 19.00-22.00.

Dalam hal ini, pembekalan materi yang diberikan antara lain, Ikatan Koko Cici Indonesia, Bahasa & Budaya Tionghoa, Peran Ikatan Koko Cici Indonesia dalam PSMTI, serta Public Speaking. Selain itu, unjuk bakat secara daring juga sudah dilaksanakan, dengan menghadirkan konten-konten di Instagram @ikoci.id yang dibuat oleh ke-30 finalis pada tanggal 17 Oktober 2022.

dr. Ellen Theodora, MBBS Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia mengatakan bahwa semakin bertambahnya anggota Koko Cici membuat dirinya menyadari betapa pentingnya peran generasi muda.

“Sebagai salah satu alumni Koko Cici dan membawa visi misi yang telah berjalan 2 dekade, menyaksikan bertambahnya jumlah anggota Koko Cici di provinsi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogja, NTT, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatra Selatan, Riau, Lampung membuat saya sadar pentingnya peran generasi muda dalam memajukan sebuah bangsa,” ucap Ellen Theodora.

Saya berharap agar Koko Cici Indonesia dimanapun mereka berada dapat memahami lebih lanjut mengenai budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia serta menjadi contoh tidak hanya di keluarga namun juga memberikan dampak positif lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Selanjutnya, Hendrik Wijaya Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 menjelaskan bahwa, “Sudah 4 kali karantina daring, Finalis Koko Cici Indonesia 2022 harus menjalankan tantangan sebagai duta Budaya Tionghoa, duta Pariwisata dan duta Sosial untuk menunjukkan kualitas mereka. Hasil di luar ekspektasi dan luar biasa, nantinya menjadi penerus bangsa Indonesia yang akan bangkit di tangan mereka dengan semangat luar biasa,” jelas Hendrik.

“Setelah 4 tahun, pemilihan Koko Cici Indonesia diadakan kembali dan selama karantina mampu berkompetisi secara adil, hal ini menunjukkan semangat dari Koko Cici untuk menjadi yang terbaik dan terdepan dari 9 provinsi,” terang Willianto Tanta, Ketua Umum PSMTI.

Karantina tatap muka dilakukan pada tanggal 6-10 November 2022 di Hotel Hariston, Bandengan, Jakarta, untuk mendapatkan pembekalan materi secara langsung untuk memperkuat pengetahuan dan menambah ilmu para finalis setiap provinsi untuk persiapan Malam Final Koko Cici Indonesia tanggal 11 November 2022 di Baywalk Nafiri Pluit.

Adapun berikut rangkaian kegiatan selanjutnya dalam acara Pemilihan Koko Cici sebagai Jadwal Karantina tatap muka:

  • 7 Nov : Kelas kecantikan dan berlatih koreografi tarian pembuka
  • 8 Nov : Kunjungan ke Gedung Sapta Pesona untuk audiensi dengan Kemenparekraf
  • 9 Nov : Penjurian lebih dalam dengan masing-masing Finalis
  • 10 Nov : Gladi Bersih
  • 11 Nov : Malam Final Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.