SNC Hadirkan Solusi Keamanan Siber Terpercaya dan Terdepan

0
158
Dok. tangkapan layar dari kanal youtube SNC/Firli A

“SNC hadir sebagai jawaban ataupun sebuah solusi yang ditawarkan kepada publik, khususnya Instansi dan korporasi yang sangat memperdulikan dan memperhatikan aspek “Cybersecurity” untuk diimplementasikan pada proses bisnisnya secara efektif,”

Jakarta, Komite.id – Maraknya kasus kebocoran data yang diduga melakukan pembobola di beberapa instansi pemerintah, Security and Connectivity (SNC) secara resmi memperkenalkan solusi keamanan terlengkap di Indonesia dalam mengantisipasi serangan siber, di HeArt Space 2.0, Jakarta Pusat, (12/10).

Pasalnya, pertumbuhan teknologi informasi yang sangat pesat, menyebabkan penggunaan internet menjadi hal yang riskan terhadap serangan siber. Sehingga, hal ini perlu dilindungi dengan sistem penanggulangan kejahatan dunia maya agar pengaksesan internet lebih aman dan nyaman. Keamanan dalam konektivitas akan menjaga privasi user dan mengurangi risiko cybercrime dalam penggunaan internet sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bruce Hanadi Chief Information Security Officer (CISO), menjelaskan bahwa pembobolan keamanan siber dapat terjadi kepada siapapun dan kapanpun tanpa pandang bulu, baik itu kepada instansi pemerintah maupun swasta dan lintas sektoral dari berbagai industri.

“SNC hadir sebagai jawaban ataupun sebuah solusi yang ditawarkan kepada publik, khususnya Instansi dan korporasi yang sangat memperdulikan dan memperhatikan aspek “Cybersecurity” untuk diimplementasikan pada proses bisnisnya secara efektif,” jelas Bruce Hanadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Komite.id, Selasa (18/10).

Dalam acara launching SNC, turut hadir Intan Rahayu, SSi, MT, Direktur Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Heru Sutadi, ST, MIKom Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute selaku Moderator.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa kasus ‘BJORKA’ membuktikan bahwa Cybersecurity masih dipandang sebelah mata. Untuk itu, SNC hadir dengan menawarkan sebuah “Peace of Mind”.

“Karena kami sangat memahami pentingnya keamanan dan proteksi diri dari serangan digital dan akses ilegal yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan dapat terjadi kepada siapapun,” ucap Bruce saat membuka launching SNC.

Dok. tangkapan layar dari kanal youtube SNC/Firli A

Menurut ISO (International Organization for Standardization), cybersecurity merupakan sebuah upaya yang dilakukan dalam menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity), dan juga ketersediaan (availability) dari cyberspace itu sendiri.

Dimana cybersecurity sebagai sebuah langkah preventif yang harus dilakukan oleh semua pihak dalam rangka melindungi diri, khususnya sistem komputer dan jaringan internet dari serangan digital maupun berbagai macam akses terlarang (illegal access).

Pada kesempatan yang sama, Intan Rahayu, Direktur BSSN mengungkapkan BSSN mewakili pemerintah Republik Indonesia sangat memperhatikan aspek keamanan siber untuk pengguna pemerintah, korporasi, ritel maupun masyarakat secara umum.

“Sebagaimana ditentukan dalam Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) bahwa setiap Penyelenggara Sistem Elektronik harus menyelenggarakan Sistem Elektronik secara andal dan aman serta bertanggung jawab terhadap beroperasinya Sistem Elektronik sebagaimana mestinya,” tutur Intan Rahayu.

“Dengan telah disahkan UU PDP (Perlindungan Data Pribadi) yang juga melengkapi UU ITE, maka ini menunjukkan tingkat keseriusan pemerintah dalam melindungi pengguna siber dalam negeri, sekaligus memberantas kejahatan siber dengan memberikan hukuman pidana apabila terbukti bersalah dan melanggar Undang-undang,” lanjut Intan.

Hadirnya SNC sebagai bentuk pemahaman akan pentingnya masalah kerahasiaan dan perlindungan data pengguna, demi keberlangsungan usaha dan kepercayaan dari para stakeholder khususnya kepada nasabah atau klien.

Oleh karena itu, SNC menawarkan berbagai paket solusi keamanan siber yang dapat di customized untuk pengguna, di antaranya Customer ICT Solution Package yang akan menunjang pertumbuhan bisnis pengguna, yang mana di dalam paket yang ditawarkan sudah termasuk Vulnerability Assessment dan Penetration Testing.

Didukung dengan bantuan tim yang berpengalaman dan profesional serta telah bersertifikasi global  dalam bidang ICT, Network Management & sistem keamanan, SNC berkomitmen untuk menjaga dengan menawarkan solusi keamanan siber komprehensif terbaik di Indonesia saat ini.

SNC hadir sebagai solusi komprehensif yang kami tawarkan untuk menjalankan satu Ecosystem dalam mengatur, mengoperasikan, memonitor serta menjaga sistem ICT di perusahaan pelanggan, khususnya dalam hubungannya antara konektivitas dengan cybersecurity itu sendiri.

Hal ini tentunya sebagai salah satu langkah preventif yang penting dilakukan agar semua dapat berjalan dengan baik dan sejalan dengan tujuan serta strategi perusahaan yang sudah ditetapkan.

SNC memberikan perlindungan 24/7 kepada pengguna dengan jasa layanan yang mencakup:

  1. Network Management and Security monitoring.
  2. Security and risk assessment.
  3. Threat intelligence and intrusion management.
  4. Surveillance and access control.
  5. Detection, Analysis and response.
  6. Escalation, recommendation and remediation.

Dengan kebutuhan perlindungan yang dapat disesuaikan dengan model business serta skema OPEX penggunan, maka SNC dapat diandalkan sebagai solusi cybersecurity terpercaya dan terdepan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.