TNI AD Undang Hartati Murdaya Dan Sejumlah Menteri Jadi Narasumber Workshop UMKM

0
772
Dok Walubi

 

Jakarta, Komite.id – Ketua Umum DPP WALUBI/Ketua Dewan Pembina DPP KCBI Dra. S. Hartati Murdaya menerima audiensi dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, (17/10).

Dalam kesempatan tersebut, Hartati Murdaya didampingi jajaran pusat WALUBI, majelis – majelis anggota WALUBI, Wanita WALUBI dan KCBI antara lain Ketua Umum DPP Wanita WALUBI Esther Setiawati Santoso, S.H., M.Kn.; Sekretaris Jenderal DPP WALUBI/Ketua Umum MAJUBUTHI Y.M. Bhante Khanit Sannano Mahathera; Ketua Umum Majelis ZFZ Kasogatan Winarni Harsono; Ketua Umum Wanita Buddha Mahanikaya Indonesia Fatmawati Djaya, S.E.

Juga hadir Wakil Sekretaris Jenderal DPP WALUBI Pdt. Gouw Tjeng Sun, S.Dt.B./Romo Asun; Wakil Pelaksana Harian DPP WALUBI/Ketua DPD WALUBI DKI Jakarta Jandi Mukianto, S.H., M.H.; Wakil Pelaksana Harian DPP WALUBI Erna Lambangtoro, S.E.; Ketua Bidang Organisasi DPP WALUBI Yandi, S.Ag., M.LAP., M.Sos.; Sekretaris Bidang 8 DPP WALUBI Sumandiri Pribadi, S.S.; Bidang 9 DPP WALUBI Jeanne Widjaja; Wakil Ketua Umum DPP KCBI Karuna Murdaya, B.Sc., M.C.P.; Sekretaris Jenderal DPP KCBI Willy Wiyatno, Ph.D.; Pelaksana Harian DPP KCBI Eric Fernardo, S.I.P., M.Si.

Sementara itu, turut hadir pula dari TNI AD yakni Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A. beserta jajaran. Adapun maksud dari audiensi TNI AD mengundang Ibu Dra. S. Hartati Murdaya untuk menjadi narasumber dalam workshop Peran TNI AD bersama Pemerintah dalam mengembangkan ekonomi UMKM di era digital tahun 2022 yang rencananya akan diselenggarakan pada 29 – 30 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Jakarta Timur.

Acara yang mengangkat tema “UMKM Kuat Indonesia Bangkit” tersebut rencananya akan diikuti 200 pelaku UMKM dari 15 wilayah kodam dan akan turut diselenggarakan sejumlah bazar UMKM selama 2 hari.

Adapun pada hari pertama akan terdapat sesi workshop yang menghadirkan Hartati Murdaya selaku narasumber, selain itu dijadwalkan Menteri Koperasi dan UMKM Drs. Teten Masduki dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., beserta Pengusaha Nasional Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo, B.Com., M.B.A. ikut menjadi narasumber.

Saat menerima audiensi TNI AD, Hartati Murdaya menyambut baik niat mulia dari TNI AD untuk ikut bersama – sama pemerintah membantu para UMKM terlebih kegiatan ini juga melibatkan stakeholder lain seperti lembaga agama dan dunia usaha, Hartati juga berpesan “Untuk membantu para UMKM harus melalui pembinaan jangka panjang dan tidak bisa hanya seremonial saja, perlu pelatihan – pelatihan yang terencana dengan matang agar UMKM bisa maju,” tutur Hartati Murdaya.

Seusai audiensi, Hartati Murdaya menyerahkan plakat WALUBI sebagai kenang-kenangan kepada pihak TNI AD dilanjutkan dengan foto bersama.