Resmi Dilantik, Pengurus PSMTI Baru Siap Berbakti Untuk NKRI

0
1235
Sambutan Ketua Umum PSMTI Pusat Wilianto Tanta, dalam acara Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus PSMTI Pusat 2022-2026, Jakarta, Rabu (06/07).

Jakarta, Komite.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat masa bakti 2022 – 2026 resmi dilantik pada 6 Juli 2022 bertempat di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta. Acara yang di barengi dengan pengukuhan dewan tersebut berjalan khidmat di hadiri sejumlah pejabat tinggi negara serta tokoh masyarakat suku Tionghoa – Indonesia.

PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional yang berdiri sejak 28 September 1998 yang telah tersebar di 31 Provinsi serta 300 kota/kabupaten se-Indonesia. PSMTI bersifat sosial, budaya dan kemasyarakatan sebagai wadah komunikasi, interaksi, penyerap dan penyalur aspirasi suku Tionghoa di Indonesia dengan lembaga negara, instansi pemerintah, organisasi dan komponen masyarakat lain.

“Penyelenggaraan pengukuhan dewan dan pelantikan pengurus PSMTI Pusat 2022 – 2026 ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti penggunaan masker secara disiplin, tempat duduk antar peserta yang dibuat berjarak, penyediaan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer, pembatasan jumlah peserta yang hadir,” ungkap Martinus Johnnie Sugiarto 蕭肇炫 selaku Ketua Panitia Pelantikan.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan secara hybrid (offline dan online), di mana panitia juga akan menyiapkan Livestreaming YouTube agar dapat disaksikan secara online.

Potret Wilianto Tanta, saat diwawancarai awak media didampingi Pengurus PSMTI Pusat, Jakarta, Rabu (06/07)

“Visi PSMTI ialah Suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama komponen Bangsa Indonesia seluruhnya mempunyai hak dan kewajiban membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur. Adapun tadi kami para pengurus telah membacakan ikrar PSMTI antara lain: 1) Akan menjunjung tinggi harkat , martabat dan kehormatan PSMTI; 2) Akan mentaati Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan serta mendukung program kerja PSMTI; 3) Akan menghormati hak sesama anggota PSMTI dan orang lain; 4) Akan beretika yang santun berdasarkan budaya Tionghoa,” jelas Wilianto Tanta 陈荣光 selaku Ketua Umum PSMTI Pusat 2022 – 2026.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Plt Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negerri La Ode Ahmad serta beberapa tokoh nasional dan Tionghoa lainnya yang meramaikan acara besar tersebut.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.