WhatsApp Aero, Fitur Menggiurkan Namun Berbahaya

0
700
photo by : Pixabay.com

Dalam hal ini, penggunaan WhatsApp MOD seperti Aero memungkinkan terkena malware yang mana berpotensi terjadinya peretasan serta pencurian data pribadi.  

JAKARTA, Komite.id – Belum lama ini, aplikasi WhatsApp Aero tengah marak diperbincangkan publik. WhatsApp ini diklaim lebih canggih dari WhatsApp biasa. WhatsApp Aero merupakan aplikasi hasil modifikasi WhatsApp yang dimiliki Meta atau WhatsApp MOD. Hal ini dapat dikatakan bahwa WhatsApp Aero bukan aplikasi resmi yang merupakan naungan Meta. Namun secara resmi aplikasi ini sudah dimodifikasi dengan beragam fitur premium.

WhatsApp Aero dirancang pada tahun 2019 oleh seorang pengembang perangkat lunak asal Turki, Hazar Bozkurt. Secara pengalaman pengguna, kelebihan WhatsApp Aero sendiri memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp original. Sejauh ini, download WhatsApp Aero hanya dapat dilakukan pada perangkat yang menjalankan sistem operasi Android. Namun, pengguna Android tidak akan menemukannya di toko aplikasi Play Store.

Melansir dari laman WhatsApp Aero, aplikasi tersebut menyediakan sejumlah fitur menarik yang menjadi keunggulan dibanding WhatsApp aslinya. Para penggunanya dapat menyembunyikan centang pesan telah dibaca, status online, centang dua (centang pesan telah terkirim) hingga tampilan cerita.

Tak hanya itu, WhatsApp Aero juga menyediakan fitur Anti-Hapus Pesan sehingga isi pesan tidak mudah dihapus. Juga terdapat fitur mengirim pesan secara otomatis sehingga memudahkan penggunanya mengirim pesan kapan pun.

Selain itu, tema tampilan aplikasi juga mudah diatur sesuai keinginan pengguna. Dimana pada WhatsApp original tema yang diberikan terbatas, namun di WA Aero disediakan bermacam tema yang dapat disesuaikan. Pun emoji yang disediakan beragam mulai dari Emoji WhatsApp Default, Emoji Android O, Emoji One, Emoji Facebook, Emoji IOS yang semuanya disedikan di Aero. Tak kalah penting, pengguna WhatsApp Aero pun juga disediakan dengan beragam bahasa asing, sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Namun sayangnya aplikasi pihak ketiga ini nyatanya juga memiliki banyak kekurangan. Salah satu kekurangan yaitu bisa mengancam keamanan data penggunanya. Dalam hal ini, keselamatan data pengguna merupakan hal utama yang perlu diperhatikan. Untuk itu sebelum Anda ingin mengunduhnya, simak kekurangan yang dimiliki WhatsApp Aero, berikut :

Risiko Akun di-Banned

Melalui situs resmi WhatsApp Aero mengklaim memiliki sistem keamanan end-to-end encryption. Namun, perlu diwaspadai bahwa aplikasi ini bukan versi resmi yang tidak memiliki izin dari WhatsApp original sehingga cukup berisiko akun Anda di-banned.

Bahaya Peretasan Data

Dalam hal ini, penggunaan WhatsApp MOD seperti Aero memungkinkan terkena malware yang mana berpotensi terjadinya peretasan serta pencurian data pribadi.

Penggunaannya Rumit

Untuk menggunakan WhatsApp Aero bagi pengguna Android perlu melakukan root terlebih dahulu dan prosesnya dikatakan riskan sebab dapat membahayakan perangkat sehingga penginstall-an nya cukup rumit.

Untuk itu, jika Anda ingin menginstall aplikasi tersebut ada baiknya untuk mempertimbangkan terlebih dahulu baik buruknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.