iForte Luncurkan Video Musik Sabang Merauke Berisi18 Lagu Daerah

0
1228

Jakarta, Komite.id- Untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia, iForte menghadirkan video musik Sabang Merauke. Video musik ini berisi medley 18 lagu daerah dan lagu Tanah Air ciptaan Ibu Sud yang dinyanyikan oleh Kikan, Christine Tambunan, Alsant Nababan dan melibatkan client iForte dan Protelindo, karyawan iForte dan Protelindo serta perwakilan generasi muda dan pemain musik tradisional.

Selain medley lagu daerah, di dalam video ini setiap peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Aceh sampai Papua dan menampilkan warisan budaya dunia yaitu Borobudur serta keindahan alam Indonesia. Selain itu ada juga penampilan budaya Indonesia seperti Tari Saman, Tari Tortor, Reog Ponorogo, Tari Kecak dan sebagainya. Lagu yang menjadi ciri khas masing – masing daerah diperkaya dengan berbagai alat musik tradisional, seperti Seruling, Saluang, Kecapi, Sasando dan ditambahkan alat musik modern sehingga membuat musik di video ini bisa lebih dinikmati dan dinyanyikan oleh seluruh lapisan masyarakat.

CEO & Presiden Director PT iForte Solusi Infotek, Aming Santoso menyampaikan, melalui video musik bertajuk Sabang Merauke, iForte dan juga Protelindo berharap dapat memberikan semangat terciptanya persatuan, penguat rasa nasionalisme dan terus berkarya untuk tanah air tercinta.

Terlebih bagi generasi muda, agar lebih mengenal tanah air dan budayanya dan semakin bangga menjadi putra dan putri Indonesia. Salah satu bentuk kebanggaan itu adalah dengan mulai melestarikan kekayaan budaya Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus sadar generasi muda adalah harapan bangsa yang menjadi generasi penerus perjalanan negara di masa depan sehingga sudah seharusnya pemuda Indonesia banyak belajar dan menyadari betapa pentingnya keanekaragaman adat istiadat dan budaya Indonesia bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Silvi Liswanda, Vice President Director Sales & Marketing PT iForte Solusi Infotek menambahkan sudah menjadi kewajiban kita untuk terus melestarikan keanekaragaman adat istiadat dan budaya Indonesia, melalui musik, lagu, tarian daerah dari Sabang sampai Merauke. Adat dan budaya Indonesia memiliki peran penting dan mendasar karena suatu bangsa kita akn menjadi besar jika nilai kebudayaan semakin mengakar dalam kehidupan masyarakat dan menjadi landasan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.