Fortinet Pemimpin Magic Quadrant untuk WAN Edge Infrastructure

0
113

Jakarta, Komite.id- Fortinet dinobatkan sebagai  pemimpin untuk WAN Edge Infrastructure dari Gartner September 2020 Magic Quadrant, menempatkan kemampuan yang lebih tinggi untuk melanjutkan kelengkapan visi. Fortinet adalah salah satu vendor pertama yang menampilkan ekspansi SD-WAN ke SD-Branch dan terus berinovasi untuk menyediakan integrasi, keamanan, dan analitik yang lebih erat antara LAN Edge dan WAN Edge.

Awal tahun ini, Fortinet dinobatkan sebagai Gartner Peer Insights Customers’ Choice 2020 untuk WAN Edge Infrastructure. Perbedaan ini didasarkan pada umpan balik dan peringkat dari para profesional pengguna akhir yang memiliki pengalaman mengimplementasikan Fortinet Secure SD-WAN. Selain itu, Fortinet juga dinobatkan sebagai vendor SD-WAN dengan pertumbuhan tercepat oleh Omdia, yang mencatat pertumbuhan 247% dari tahun ke tahun dalam pendapatan SD-WAN Fortinet dari 1Q19 hingga 1Q20. Fortinet percaya penghargaan tambahan ini menunjukkan kemampuan Fortinet untuk memberikan salah satu solusi SD-WAN terbaik di pasar.

Fortinet mengaku akan  terus mendorong inovasi Fortinet Secure SD-WAN untuk memberikan solusi yang dikembangkan secara organik yang mengkonsolidasikan rute lanjutan, kemampuan SD-WAN yang dapat memulihkan sendiri, dan orkestrasi intuitif dengan opsi keamanan paling fleksibel di industri, melalui firewall generasi berikutnya yang terintegrasi atau berbasis SASE dan cloud.

Menurut John Maddison, EVP Produk dan CMO di Fortinet, beberapa tahun yang lalu ketika seluruh industri berpikir mengenai SD-WAN sebagai produk silo, di Fortinet kami mengambil pendekatan Security-driven Networking, menggabungkan jaringan dan keamanan agar menjadi vendor pertama yang menghadirkan Secure SD-WAN.

“Kami senang ditempatkan di kuadran Pemimpin Magic Quadrant 2020 untuk WAN Edge Infrastructure, sesuatu yang kami rasa merupakan indikator kuat lainnya dari kemampuan Fortinet untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan keamanan yang konsisten bagi pelanggan. Kami yakin Fortinet akan terus memberikan solusi yang mengakar pada prinsip Security-driven Networking, dengan selanjutnya memberikan keamanan yang paling fleksibel melalui SASE, ” kata John Maddison dalam keterangan persnya di Jakarta, kemarin.

Tak hanya itu, pelanggan yang memilih Fortinet Secure SD-WAN dapat menahan investasi mereka dengan memperluas SD-WAN untuk mengatasi kasus penggunaan yang muncul dengan inovasi keamanan baru yang dihadirkan oleh cloud, serta memberikan solusi SASE fleksibel untuk tenaga kerja yang beragam. Dengan ketersediaan multi-cloud terluas, inovasi berkelanjutan dalam orkestrasi cloud terpadu akan memungkinkan visibilitas dan kontrol menyeluruh di mana saja.

“Fortinet Secure SD-WAN membantu kami mempercepat layanan cloud dengan cloud on-ramp otomatis. Kami juga dapat mengkonsolidasikan layanan cabang dengan memperluas ke Fortinet Secure SD-Branch menggunakan solusi nirkabel dan switching mereka. Seluruh operasi berhasil memungkinkan komunikasi langsung yang aman untuk 1.600 karyawan kami,” ungkap Ricardo Girardelli, Arsitek Jaringan, Creditas.

Hal senada juga dikatakan Robert Short, Wakil Presiden-Layanan Strategis di Liquid Networx,  “Fortinet Secure SD-WAN fleksibel dalam model penerapan yang mendukung dan mengurangi biaya dan kompleksitas bagi pelanggan. Kombinasi SD-WAN, keamanan, SD-Branch, pelaporan, dan otomatisasi menjadikan Fortinet Secure SD-WAN solusi lengkap yang menarik untuk cabang dan kampus,” pungkas Robert Short. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.