INDOMARET Group Raih Best IT & DT Governance Awards Kategori Indonesian Retail Shop & Mini Market

0
366
Hengky Tri Prabowo, IT Manager mewakili Indomaret Group menerima penghargaan Best IT & DT Governance Awards

Jakarta, KomITe.ID – Indomaret Group menerima penghargaan dalam Kategori Perdagangan dan Industri sebagai The Best IT & DT Governance Category National Retail Shop & Mini Market dalam acara Summit & Awards DataGovAI 2018 yang diadakan oleh Asosiasi Big Data & AI (ABDI) dan awards diberikan oleh Dirjen Penguatan Inovasi, MenRistekDikti, yang juga dihadiri Menteri Kominfo dan Kepala BSSN.

Pada acara Summit & Awards DataGovAI 2018 yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta, Indomaret Group yang diwakili oleh Bapak Hengky Tri Prabowo, IT Manager dan team nya turut hadir mengikuti keseluruhan acara tersebut dan juga sebagai penerima penghargaan pada malam Award Best IT & DT Governence dalam kategori Perdagangan dan Industri. Penghargaan diberikan olah Bapak Dr. Jumain Appe, M.Si selaku Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti dan didampingi oleh Bapak Dr. Rudi Rusdiah, BE. MA selaku Chairman ABDI.

Indomaret menerima penganugerahan sebagai salah satu perusahaan ritel besar di Indonesia yang telah mendapat penghargaan dan pengakuan berbagai pihak. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan “Perusahaan Waralaba Unggul tahun 2003” yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri. Salah satu juri dari Awards ini adalah dari Micronics Group yang sudah lebih dari 10 tahun mengenal sangat dekat Indomaret Group yang pernah mengirim ratusan Server keratusan outlet, Laptop dan Data Storage ke Indomaret Group, sehingga pemanfaatan IT di Indomaret Group sudah tidak diragukan lagi dan kedepan sudah pasti Indomaret Group akan memanfaatkan Big Data dan Data Technology (DT).

Sejak didirikan pada tahun 1988, Indomaret telah mencapai kematangan dan kedewasaan dalam menjalankan bisnis. Dengan mempekerjakan lebih dari 121.000 anak bangsa dan didukung oleh 26 pusat distribusi, hingga saat ini Indomaret telah berkembang di Jawa, Bali, Lombok, Madura, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dengan volume penjualan sekitar Rp 49 triliun per tahun.

Saat ini Indomaret berkembang sangat pesat dengan jumlah gerai mencapai lebih dari 15.000 gerai, terdiri dari 40% gerai milik terwaralaba dan 60% gerai milik Perusahaan. Sebagian besar pasokan barang dagangan untuk seluruh gerai berasal dari 22 pusat distribusi Indomaret yang menyediakan lebih dari 5.000 jenis produk. Kini, keberadaan Indomaret makin diperkuat dengan kehadiran Indogrosir, anak perusahaan dengan konsep bisnis Pusat Perkulakan.

Hingga Februari 2018, Indomaret memiliki 15.456 gerai, terdiri dari 60% milik sendiri dan 40% milik masyarakat. Semuanya tersebar di Jawa, Bali, Madura dan Sumatra. Setiap gerai menyediakan lebih dari 5.000 produk food, nonfood, general merchandise dan fresh product dengan harga hemat, untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari konsumen.

Sistem distribusi Indomaret menerapkan teknologi yang canggih dengan menggunakan digital picking system yang memungkinkan Indomaret menjalankan distribusi dengan andal, canggih, dan efisien. Dengan dukungan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya, distribusi ke seluruh gerai Indomaret dapat terlayani dengan baik sehingga Pusat Distribusi Indomaret menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. **

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.