iCIO Community Dukung Alpha Gelar Starthub Connect

0
1609

Jakarta,KomIte– iCIO Community, perkumpulan CIO dan eksekutif dibidang teknologi informasi dan komunikasi mendukung penuh penyelenggaraan Starthub Connect, sebuah forum investasi dan pendanaan untuk mempromosikan semangat kewirausahaan dan mentoring bagi para startup yang diselenggarakan oleh Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura. Event yang dirancang sebagai ajang pertemuan para inovator pemula, early-stage startup, pemerintah, hingga investor ini akan di gelar pada 13 September 2018 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Melalui dukungan tersebut iCIO Community akan membawa keahlian dan pengalaman lebih dari 200 anggotanya yang memiliki latar belakang berbagai industri yang dapat membantu para startup untuk mengembangkan ide-ide dan prototipe bisnisnya menjadi bisnis melalui program-program mentorship hingga menjadi narasumber.

“Peran CIO, baik sebagai anggota iCIO Community maupun sebagai profesional yang membawa nama perusahaan dan organisasinya masing masing menjadi salah satu kunci utama untuk membangun ekosistem startup digital yang lebih baik di Indonesia. Kami sangat senang dengan dukungan iCIO Community pada Starthub Connect yang memiliki misi mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, networking, edukasi, mentoring, dan memfasilitasi startup dengan berbagai sumber pendanaan,” kata Rachmat Gunawan CEO AMI.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan Starthub Connect, sebuah forum yang menghadirkan kesempatan bagi para anggora iCIO Community untuk melihat, menemukan dan mendukung kreativitas para wirausahawan muda di dunia startup. “Kami berkomitmen penuh untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang kami harapkan bisa menjadi inspirasi dan panduan bagi para enterprenur muda untuk meraih kesuksesan di masa depan,” kata Danny Natalies Koordinator Divisi Komunikasi iCIO Community.

CIO dituntut untuk bisa terus melakukan inovasi agar organisasi dapat terus memiliki keunggulan kompetitif. Berbagai cara dan upaya terus dilakukan para CIO untuk membangun kultur inovasi di dalam organisasinya termasuk salah satunya berkolaborasi dengan startup. Dalam beberapa tahun terakhir tren kolaborasi korporasi dan startup terus mengalami peningkatan. Unilever Foundry, platform untuk mendorong kolaborasi startup dan para inovator dengan korporasi global bentukan Unilever menyebut tren kerjasama itu akan terus meningkat hingga 2025. Hal tersebut dilandasi oleh karena kedua belah pihak mendapatkan keuntungan. Sekitar delapan puluh persen korporasi di seluruh dunia yang menjadi responden mengaku kolaborasi dengan startup membawa dampak positif dalam mendorong inovasi. Sebaliknya, delapan puluh sembilan persen startup percaya kolaborasi dengan korporasi menghadirkan kesempatan yang lebih luas untuk kesuksesan bisnis rintisan mereka.[1]

Dukungan iCIO Community terhadap pengembangan ekosistem startup di Indonesia seperti yang dilakukan melalui Starthub Connect ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya iCIO Community juga telah dan terus mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diinisiasi Kibar dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.