Datacomm Luncurkan Solusi Core Digital Terpadu

0
1706

Jakarta, KomITe- Datacomm Cloud Business bersama Aliansi Partner memperkenalkan solusi Core Digital Terpadu untuk Lembaga Keuangan Mikro (LKM) seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), Koperasi Simpan Pinjam (KSP), dan perusahaan Teknologi Financial (TekFin) di Tanah Air. Solusi Core Digital Terpadu merupakan kerja sama dalam bentuk aliansi partner yang melibatkan IKKAT, TurnKey Lender, InfoConnect, Invision dan Datacomm. Dalam aliansi ini, Datacomm menyediakan Pusat Data yang telah memperoleh sertifikat Rated-3 dan DCOS-4 TIA-942.

Solusi Core Digital Terpadu yang ditujukan untuk LKM ini dikemas dalam layanan mobile diatas cloud platform, sehingga kegiatan operational dan kolaborasi dapat di lakukan secara aman dan handal dengan dilengkapi sistem Disaster Recovery. Untuk bisa beroperasi dengan efisien dan efektif sehingga dapat berkembang dengan baik semua lembaga keuangan, termasuk LKM, memerlukan dukungan sistem TI yang reliable, scalable, dan secure. Budi Haryanto, Marketing Manager, TurnKey Lender mengatakan, “Kami ingin membantu Lembaga Keuangan Mikro untuk merubah CaPex menjadi OpEx sehingga mereka tidak terbebani biaya investasi yang besar dan bisa fokus menjalankan bisnisnya dengan lebih maksimal.”

Andy Phan, President Director, InfoConnect Solusi Indonesia memaparkan, “LKM perlu mengikuti perkembangan teknologi, salah satunya dalam digitalisasi dokumen yang akan memberikan benefit salah satunya adalah menghindari fraud penggunaan dokumen berkali-kali untuk pengajuan pinjaman” “Kami menawarkan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerjasama dengan pihak lain, untuk akselerasi pertumbuhan UMKM,” kata Fernandes Lambert, CSMO Ikkat Inovasi Teknologi. “Untuk melengkapi pelayanan kepada pelanggan, kami menyediakan servis Contact Center dengan biaya terjangkau dan anti ribet, sehingga kedekatan dengan pelanggan bisa terus terjaga,” ujar Sudibyo, VP Sales & Marketing Invision.

Jan Willem Mooren, Managing Director, EPI Malaysia dan Lead Auditor untuk DCOS mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada Datacomm untuk pencapaian luar biasa yang telah diperolehnya untuk sertifikasi ANSI/TIA-942 dan DCOS. Kualitas yang dimiliki Datacomm tidak hanya ditunjukkan dengan diperolehnya kedua sertifikat tersebut tapi juga dalam budaya perusahaannya. Saya secara pribadi merasakan antusiasme dari semua staf Datacomm saat kami melakukan seluruh pertemuan dan proses review selama melakukan audit. Dengan demikian, para pelanggan dapat merasa yakin bahwa Datacomm akan mengurus semua kepentingan mereka secara profesional.” (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.