Ramah Tamah Imlek 2023, Pemerintah Apresiasi Kiprah DPD WALUBI DKI Jakarta Dibawah Kepemimpinan Jandi Mukianto

0
725

 

Jakarta, Komite.id – Dewan penasihat dan Dewan pengurus daerah WALUBI DKI Jakarta menggelar ramah tamah imlek yang berlangsung di Restoran Angke, Jakarta Pusat, Kamis (02/02).

Selain hadir para dewan penasihat dan dewan pengurus, acara yang berlangsung secara guyub dan penuh kekeluargaan tersebut turut dihadiri oleh Drs. Dasikin, M.Pd.; Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto, S.Ag., M.M. serta para penyelenggara agama Buddha Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Kegiatan dimulai dengan makan siang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dari Ketua DPD WALUBI DKI Jakarta Jandi Mukianto, S.H., M.H. dilanjutkan dengan laporan dan rencana setiap bidang, wilayah kota, sayap organisasi serta hal-hal organisatoris terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pembimas Buddha DKI Jakarta Suwanto, S.Ag., M.M. mengapresiasi kiprah DPD WALUBI DKI Jakarta yang terus aktif melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi umat Buddha, bangsa dan negara, “Pesan utama dari saya adalah DPD WALUBI DKI Jakarta harus semakin memperkuat konsolidasi internal umat Buddha khususnya di tempat – tempat ibadah yang bernaung di dalam WALUBI,” terang Suwanto.

Untuk diketahui, DPD WALUBI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Jandi Mukianto berhasil memberikan warna tersendiri bagi 400.000 umat Buddha yang tersebar di 500 Vihara, Kelenteng, Bio, Candi, Arama (She), Arama Madya (Yuan), Kuil, Cetiya di Jakarta.

DPD WALUBI DKI Jakarta juga berhasil memperjuangkan bantuan operasional tempat ibadah (BOTI) ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga dapat meringankan beban operasional sejumlah Vihara, Kelenteng, Bio, Candi, Arama (She), Arama Madya (Yuan), Kuil, Cetiya di Jakarta di mana BOTI dapat digunakan untuk melakukan pembayaran listrik, air dan operasional lainnya bagi tempat ibadah agama Buddha.

DPD WALUBI DKI Jakarta juga aktif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, karya bhakti di taman makam pahlawan, sosialisasi empat pilar bernegara, vaksinasi maupun pengembangan kapasitas umat Buddha seperti Kursus Dasar Agama Buddha, Sertifikasi Pandita Lokapalasraya dan lainnya.

Jandi Mukianto juga berhasil membawa DPD WALUBI DKI Jakarta menjalin hubungan baik dengan stakeholder organisasi keagamaan lainnya seperti MUI, NU, Muhammadiyah, PGI, KWI, PHDI, MAKIN serta organisasi lain.