Ricky Suharlim Gelar Open House Imlek dengan Komunitas Jeep Rubicon JK One Ciptakan Kebersamaan antar Umat Beragama

0
775
Potret kebersamaan Komunitas JK One Owner Club Indonesia dalam Gelaran Open House Imlek di kediaman Ricky Suharlim, Jumat (27/01)

Jakarta, Komite.id – Rayakan Tahun Baru Imlek 2574, Ricky Suharlim gelar Open House di hari ke-enam perayaan Tahun Baru Imlek dengan Komunitas JK One Owner Club Indonesia di kediaman Ricky Suharlim, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (27/01).

Suasana Gelaran Open House kali ini berlangsung dengan harmonis dan penuh dengan keceriaan. Pertemuan ini membawa pesan persatuan dan kebersamaan antar lintas agama yang begitu kuat.

Pasalnya, meski dari latar belakang agama yang berbeda-beda, namun anggota Komunitas JK One sangat antusias dalam memeriahkan rangkaian acara Open House tersebut.

Ricky Suharlim selaku Bendahara Umum JK One Owner Club Indonesia menjelaskan bahwa gelaran acara kali ini diselenggaran sebagai bentuk ciptakan momen kebersamaan.

“Imlek ini merupakan hari baik, bulan baik. Dimana ini hari kebersamaan, silaturahmi dikeyakinan manapun dapat memperpanjang usia dan melancarkan segalanya,” jelas Ricky.

“Hari ini menjadi suatu kebahagiaan buat saya, dimana Gelaran Open House Imlek kali ini mengundang JK One Owner Club Indonesia untuk bersilaturahmi bersama,” kata Ricky.

Open houze

Pria asal Palembang ini menuturkan bahwa di Komunitas JK One ini mereka melakukan satu kegemaran yakni berbuat untuk sesama.

“Tidak hanya melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat hobi namun juga kemanusiaan. Seperti pada saat terjadi bencana Gempa Bumi Cianjur kami ramai-ramai ke sana. Ini lah adanya keluarga besar JK One, kami selalu berpikir bahwa semua bersaudara,” Lanjut Ricky.

Dirinya berharap agar terjalinnya kebersamaan antar sesama Komunitas JK One ini bisa terus berkelanjutan. Karena kita selalu mengatakan kita semua bersaudara. Di sini tidak ada perbedaan warna kulit maupun agama. Semoga di tahun kelinci ini semua hal akan menjadi lebih baik,” jelas Ricky.

Dalam acara tersebut, Ricky Suharlim didampingi Lusiana (Istri) sebagai Bendahara Umum di Perwanti – PSMTI sekaligus PSMTI Dept. Peranan Perempuan,
Ketua Umum JK One Owner Club Indonesia Komunitas offroad jeep rubicon
Dr. H. Hendra Hadiana, SH.,Dewan Pelindung JK One Owner Club Letjen TNI H. A.M Putranto, S.Sos., Rachmat  Afo Dewan Pengurus JK, Mayjen TNI Ana Supriatna dan beberapa anggota Komunitas JK One Owner Club Indonesia.

Sebagai informasi, Komunitas JK One Owner Club merupakan sebuah komunitas pecinta mobil Jeep offroad di wilayah Jakarta, yang berada di bawah naungan Auto One Group.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum JK One Owner Club Indonesia Komunitas offroad Jeep Rubicon Hendra Hadiana, mengucapka  terima kasih atas undangan yang diberikan kepada Komunitas JK One Owner Club sebagai perkumpulan otomotif jeep.

“Acara ini utamanya adalah silaturahmi, karena sudah jarang bertemu maka silaturahmi menjadi penting,” ucap Hendra.

Menurut Hendra, terpilihnya Ricky Suharlim sebagai Bendahara Umum JK One Owner Club Indonesia, merupakan sebuah tanggung jawab besar yang harus dijalankan. Selain itu, Hendra menilai bahwa Ricky Suharlim memiliki pengalaman perhitungan yang matang sehingga dirinya meminta bantuan  di Bendahara Umum.

Selanjutnya, Dewan Pelindung JK One Owner Club Letjen TNI A.M Putranto, menjelaskan bahwa dirinya bisa bertemu Ricky Suharlim bersama sang istri (Ng.Lusiana) merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Yang pertama karena beliau yang paling senior dan sangat mengayomi. Jadi saya melihatnya di situasi tersebut membuat kita menjadi guyub,” imbuh Putranto.

Disampaikan Putranto bahwa terpilihnya Ricky Suharlim menjadi Bendahara Umum tentu karena sifatnya yang amanah dan tidak melihat dan tidak membedakan siapa-siapa. “Ini lah yang dibutuhkan di organisasi dan  beliau juga orang yang ringan tangan,” ucap Letjen TNI Putranto.

Untuk itu, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama dan terus meningkatkan solidaritas dalam berbagai hal. 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.