Audiensi ABDI dengan Gubernur Lemhannas RI

0
65
Potret Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto dan Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah, saat audiensi ABDI dengan Lemhannas RI, Kamis (19/01). Dok. Lemhannas RI

Jakarta, Komite.idKetua Umum Asosiasi Big Data dan AI (ABDI) Rudi Rusdiah melakukan audiensi ke Lembaga Ketahananan Nasional (Lemhannas) RI, Kamis (19/01). Audiensi diterima langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto, di ruang Nusantara II, Kantor Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/01).

Ketum ABDI Rudi Rusdiah menyampaikan beberapa paparan mengenai event ABDI sebelumnya di akhir tahun 2022 yang telah terselenggara dengan sukses. Di mana Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto menjadi salah satu Keynote speaker yang membahas Tantangan di Era Disrupsi Informasi.

Audiensi ABDI dan Lemhannas RI, di ruang Nusantara II, kantor Lemhannas RI, Jakarta Pusat

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir jajaran dari pengurus ABDI antara lain, Wakil Ketua Bidang MultiMedia Conference Winarto FX, Wakil Ketua Bidang Hubungan Narasumber & Pemerintah Adrian Kasmirus, Wakil Ketua Bidang Protocol Angela Shirley, Wakil Ketua Bidang Hubungan Corporate Windi Astono, Content Director WIR Group Primo Rizky, Head of Communication Kurniati, dan Polytron Joegianto.

Sementara, dari Lemhannas RI di antaranya Deputi Pengkajian Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P., Karo Humas Lemhannas RI Brigjen TNI Suratno, S.I.P., Karo Kerma dan Hukum Lemhannas RI Laksma TNI Deny Septiana, S.A.P., M.A.P., Karo Telematika Lemhannas RI Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P., serta Kabag Protokoler dan Peliputan Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P.

Rudi Rusdiah menyerahkan Award DataGoviAI kepada Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto atas partisipasi dalam event ABDI DataGovAI 2022

ABDI juga turut menyerahkan Anugerah Apresiasi Awards DataGovAI 2022 kepada Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto dengan kategori Best Data dan AI Governance untuk Bidang Lembaga Pemerintah. Penyerahan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi ABDI kepada Lemhannas RI yang telah banyak mendukung kegiatan – kegiatan ABDI sejak tahun 2021 sehingga kerja sama antara ABDI dan Lemhannas RI diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan terus berkelanjutan.

“Semoga terjalin kolaborasi dengan Websummit ABDI agar menunjang misi & kegiatan Lemhannas RI meningkatkan Ketahanan Indonesia di berbagai Matra,” tutur Rudi Rusdiah.

Diketahui, penyelenggraan anugerah awards ini diberikan kepada institusi yang telah sukses membantu pengembangan transformasi digital pada sistem pemerintahan baik di tingkat pusat sehingga pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional kepada masyarakat.

Rudi juga memaparkan tiga event Summit ABDI yang akan diselenggarakan di tahun ini, di antaranya DataSecurAI 2023 yang diselenggarakan (7 & 9 Maret), Satu Data Indonesia 2023 (4 & 6 Juli) dan DataGovAI 2023 (7, 9 & 14 November).

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.