Pabbajja Samanera Borobudur Meditation 2022, Diikuti 500 Peserta Umat Budha

0
878
Dok. Wikyi Wahyudi

 

Jakarta, Komite.id – Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) dibawah kepemimpinan Ketua Umum MBMI Agus Jaya dan Ketua Panitia Fatmawati sukses menggelar Pabbajja Samanera Sementara MBMI Borobudur Meditation 2022 pada tanggal 15 – 26 Desember 2022 yang diikuti sebanyak 500 peserta umat Budha.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Senior Vice President Association of Buddhist Tour Operators (ABTO) Dr. (H.C.) Drs. Efendi Hansen Ng 黃耀漢.

Efendi Hansen Dukung Pelaksanaan Pabbajja Samanera Sementara MBMI Borobudur Meditation 2022

Efendi Hansen yang baru – baru ini menerima penghargaan Doktor Honoris Causa dari Mahachulalongkornrajavidyalaya University, Thailand menilai bahwa, “Memang perlu sinergi dan kerja sama yang kompak dari banyak pihak untuk ikut mempromosikan Candi Borobudur sebagai pusat ibadah umat Buddha Indonesia dan dunia,” ungkapnya.

Disampaikan Efendi, bahwa dirinya senang dan ikut mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut bersama dengan lembaga – lembaga lainnya, pihak sponsor/donatur serta media partner.

Dalam seremoni pembukaan, hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang mengatakan, pihaknya mendukung acara kegiatan ini dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi wisata religi yang menguatkan kembali destinasi wisata super prioritas yang sudah ditetapkan presiden untuk meningkatkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kegiatan Pabbaja Samanera Sementara ini harapannya bisa menjadi bagian wisata religi yang menghidupkan kembali destinasi – destinasi superioritas,” katanya di Taman Lumbini, Candi Borobudur, pada Sabtu (17/12/2022).

Selain itu, dengan penyelenggaraan kegiatan Pabbajja Samanera Sementara ini, diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, khususnya pelaku UMKM yang ada di kawasan Borobudur.

Melihat peluang ini dirinya pun menargetkan tahun depan kegiatan tersebut dapat diikuti lebih dari 1.000 peserta.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.