Hasil UKMPPG 2022 Meningkat: Dirjen Bimas Buddha Apresiasi LPTK STABN Sriwijaya

0
786
Potret Ketua STABN Sriwijaya bersama jajaran pengurus STABN Sriwijaya, (09/12/22)

 

Jakarta, Komite.id – Hasil akhir proses sertifikasi guru Pendidikan Keagamaan Buddha melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) oleh LPTK Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang Banten telah diumukan resmi melalui Surat Ditjen GTK Kemendikbud Nomor 2716/B2/GT.00.08/2022 tanggal 1 Desember 2022.

Secara terpisah Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Li. Edi Ramawijaya Putra, M. Pd yang menjadi penanggungjawab PPG Daljab 2022 menyampaikan bahwa “kinerja baik LPTK ini tidak terlepas dari kerja keras dan ceras panitia pelaksana, dosen pengajar, guru pamong, sekolah dan mahasiswa PPG sendiri yang memang sugguh-sungguh berjuang untuk menjadi guru professional,” imbuh Edi dalam keterangan tertulis yang diterima Komite.id, Jumat (09/12/22).

Proses setelah kelulusan hasil UKMPPG berupa Uji Kinerja (Ukin) dan Uji Pengetahuan (UP) adalah pengukuhan dan proses penerbitan Serdik (Sertifikat Pendidik) yang menjadi bukti otentik kelulusan sebagai guru professional dan juga sebagai syarat penerimaan tunjangan profesi sebagaimana dalam undang-undang.

Drs. Supriyadi, M. Pd, Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI melalui pesan singkat memberikan apresiasi kepada LPTK STABN Sriwijaya yang telah bekerja keras dan tidak kenal lelah meski waktu proses PPG ini sangat sempit pungkasnya.

Bagi STABN Sriwijaya kelulusan PPG tahun 2022 yang mencapai 91,40% merupakan pencapaian yang sangat gemilang karena sebagai LPTK yang masih berstatus Satker namun tetap bisa memberikan pendidikan, pendampingan dan penjaminan mutu yang baik agar proses PPG berjalan sesuai regulasi dan standar yang berlaku.