Protelindo, Iforte Dan Subang Smartpolitan Jalin Kerja Sama Tanda Tangani Pembangunan Tower Dan Jaringan Fiber Optik

0
217
Penandatanganan Perjanjian Pembangunan Tower dan Jaringan Fiber Optik antara Protelindo, Iforte dan Subang Smartpolitan, (08/12/22).

 

Jakarta, Komite.id – PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (“Protelindo”), perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi terkemuka di Indonesia dan anak perusahannnya, PT iForte Solusi Infotek (“iForte”), telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Subang Smartpolitan, anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), untuk pembangunan tower dan jaringan fiber optik di kota mandiri bertajuk “Subang Smartpolitan”.

Melalui kerja sama ini, Protelindo akan menjadi penyedia tower dan iForte akan menjadi penyedia jaringan fiber optik untuk seluruh kawasan Subang Smartpolitan. Dengan pengalaman dan didukung tim manajemen serta operasional yang handal, Protelindo dan iForte mampu memberikan layanan infrastruktur telekomunikasi yang handal kepada para pelaku bisnis dan masyarakat yang bekerja dan tinggal di Subang Smartpolitan.

Hingga hari ini, Protelindo telah memiliki hampir 30.000 tower dengan sekitar 55.000 tenant sedangkan iForte memiliki lebih dari 120.000 km jaringan fiber optik dan menyediakan layanan konektivitas internet dan komunikasi data kepada lebih dari 2.300 klien korporasi dan operator telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Ferdinandus Aming Santoso, Presiden Direktur Protelindo dan iForte menyatakan siap untuk memberikan komitmen terbaik dalam penyediaan tower dan jaringan fiber optik kepada seluruh tenant di Subang Smartpolitan.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama pada hari ini akan memperluas cakupan jaringan tower Protelindo dan fiber optik iForte and kami harap dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap fasilitas infrastruktur di Subang Smartpolitan. Sebagai proyek masa depan, keberadaan Subang Smartpolitan sangat penting dan berpengaruh dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Jawa Barat dan kami bangga bisa turut berpartisipasi dalam mega proyek ini,” jelas Aming dalam keterangan resmi yang diterima Komite.id, Kamis (08/12/22).

Sebagai informasi, Subang Smartpolitan berada di dalam wilayah Rebana Metropolitan – sebuah proyek yang dirancang Pemerintah Jawa Barat untuk mendorong peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi serta menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru di Jawa Barat. Kota mandiri terintegrasi dengan luas 2.717 hektar ini didesain dan dibangun dengan konsep “Smart & Sustainable” dimana fasilitas serta infrastruktur kawasan dibuat dengan pemanfaatan IoT (Internet of Things) sedari awal.

Wilson Effendy, Wakil Presiden Direktur Subang Smartpolitan menambahkan, “Sebagai kota mandiri yang terintegrasi, Subang Smartpolitan benar-benar menerapkan infrastruktur berbasis IoT yang mumpuni untuk mendukung aktifitas bisnis para tenant. Sesuai dengan kampanye kami saat ini ‘Land Your Investment’, maka kami berharap kerjasama dengan Protelindo dan iForte dapat membuat investor untuk semakin yakin dalam membangun investasinya di Subang Smartpolitan,” imbuhnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.