PSMTI Teken MoU Jalin Kerja Sama dengan Metro TV

0
135
Potret Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta beserta jajaran pengurus PSMTI audiensi dengan Metro TV, di Kantor Mentro, Jakarta Barat, Jumat (16/09). Dok. Komite.id/Firli

Tionghoa itu adalah darah saya, dengan memiliki visi yang sama secara personal dan secara kelembagaan kita memiliki kesamaan dalam ikut berkontribusi membangun bangsa dengan cara masing-masing,”

Jakarta, Komite.id – Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Wilianto Tanta bersama jajaran pengurus PSMTI audiensi dengan Metro TV di kantor Mentro TV, Jakarta Barat, Jumat (16/09). Terjalinnya pertemuan tersebut, menandakan bahwa PSMTI secara resmi menjalin kerja sama dengan Metro TV.

Dalam kegiatan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Metro TV, Ketum PSMTI Wilianto Tanta didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Dept. Humas dan Media Rudi Rusdiah, Wasekum PSMTI Pusat Sudiono Chung dan Ka Dept. Media Cetak & Jurnalistik PSMTI Lim Sjin Phen dan beberapa anggota PSMTI lainnya.

Potret Jajaran pengurus PSMTI bersama dengan petinggi Metro TV saat menandatangani MoU, di kantor Mentro TV, Jakarta Barat, Selasa (16/09). Dok. Komite.id/Firli

Adapun dari pihak Metro TV turut hadir Pemimpin Redaksi Metro TV Budiyanto, Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV Bapak Aries Fadhilah, Direktur Utama IDM & Principal Xinwen Metro TV Kioen Moe, Kadiv Pemberitaan Media Indonesia Teguh Nirwahyudi, Pemimpin Redaksi Medcom.id Indra Maulana, PR & Publicity Manager Widya Saputra, dan Manager Xin Wen Metro TV Hilda Rachmawati.

Sebagai Pemimpin Redaksi Metro TV sekaligus pemimpin dalam pertemuan tersebut, Budiyanto mengucapkan selamat kepada Wilianto Tanta sebagai pimpinan PSMTI yang baru dengan masa bakti 2022-2026. “Insha Allah tugas dan amanat ini dapat dijalankan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, yang paling penting kerja-kerja seperti ini sebagai amalan,” ucapnya.

Diketahui, pertemuan ini dapat terlaksana dengan baik sebagai lanjutan kerja sama PSMTI dengan Metro Xin Wei serta dukungan dan dedikasi dari Direktur Utama IDM & Principal Xin Wen Metro TV Kioen Moe yang sekaligus menjadi pengurus PSMTI bagian Humas dan Media, mengabdi sebagai presenter pertama Metro Xin Wen.

Dikatakan Budiyanto, Kioen Moe menjadi panutannya berkat jasa-jasanya saat perusahaan Metro TV merintis hingga saat ini. Dirinya merasa begitu senang bisa membangun jaringan dengan PSMTI. Berdasarkan tradisi Metro media Group, dimana setiap ada tamu maka akan disambut langsung dari Media Group News, meliputi, Medcom.id, Media Indonesia dan Metro TV.

“Kerja sama ini kita sambut baik, karena kita mendapatkan narasumber A1 bukan katanya. Kalau kita mengambil dari media sosial itu katanya, maka sebagai media mainstream itu yang paling bahaya kalau tidak melakukan verifikasi maka akan dipanggil Dewan Pers, Untuk itu pada pertemuan jalin kerja sama ini saya kira kita bisa langsung mendapatkan sumber A1 tidak perlu dipertimbangkan kembali dan diverifikasi kembali,” imbuhnya.

Memiliki visi-misi yang sama dengan PSMTI, Budiyanto menuturkan bahwa dengan misi kebangsaan, Metro TV dan menghadirkan Metro Xin Wen. “Ini adalah bagaimana kita menyerap Kebhinekaan kita dengan PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945) sebagai acuan dan itu menjadi pilar kita,” lanjutnya.

“Tionghoa itu adalah darah saya, dengan memiliki visi yang sama secara personal dan secara kelembagaan kita memiliki kesamaan dalam ikut berkontribusi membangun bangsa dengan cara masing-masing,” tambahnya.

Potret penyerahan MoU antar PSMTI dan Metro TV, Jumat (16/09) Dok. Komite.id/Firli

Ketum PSMTI Wilianto Tanta mengucapkan banyak terima kasih atas jamuan hangat yang digelar Metro TV terhadap PSMTI. “Saya sangat bangga dan berterima kasih dapat bertatap muka dengan petinggi Metro Media Group, saya terharu datang ke sini pagi-pagi dijamu luar biasa dengan tim media yang lengkap,” tuturnya.

Lebih lanjut Wilianto menyampaikan, “Paguyuban Tionghoa ini sangat besar ada di 300 Kabupaten/Kota dan 33 Provinsi, yang dibutuhkan utamanya adalah media sebagai publikasi, tanpa adanya media orang tidak akan tahu apa sih PSMTI, apa kegiatannya dan apa yang dilakukan,” ucap Ketum PSMTI Wilianto.

Pada program kerja PSMTI yang dijalankan Wilianto Tanta ini dia berharap agar putera-puteri dari PSMTI di masa depan tidak hanya masuk dalam ranah pengusaha, tetapi juga pemerintahan, politik, kegiatan Polri, PNS dan lainnya.

Sebagai informasi, dalam rangka menyambut HUT PSMTI (28/09) dan Palang Merah Indonesia (PMI) (17/09), PSMTI akan melangsungkan program donor darah dengan PMI di 36 titik. Selain melakukan kegiatan donor darah, PSMTI juga melakukan bakti sosial berupa sembako kepada masyarakat yang mendonorkan darahnya.

Potret Ketum PSMTI Wilianto Tanta bersama WKU Humas dan Media Rudi Rusdiah di ruang studio Metro TV, Jakarta

Dikatakan Wilianto Tanta bahwa dalam melaksanakan kegiatan sosial, PSMTI tidak memiliki dana APBN, semua sumber kebutuhan untuk Bakti sosial berasal dari masing-masing anggota PSMTI bisa dalam bentuk pakaian, uang dan kebutuhan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, WKU Dept. Humas dan Media PSMTI Rudi Rusdiah mengatakan bahwa PSMTI sangat optimis dalam meningkatkan kerja sama dengan berbagai media nasional terutama Metro media Group. “Dengan berbagai kegiatan PSMTI, kita sangat mendukung program-program pemerintah secara nasional, mulai dari kegiatan pendidikan, sosial dan budaya khususnya kegiatan donor darah,” jelasnya.

Diakhir, Ketum PSMTI menyampaikan banyak terima kasih dan berharap agar kerja sama dengan Metro TV bisa terus menurus berjalan agar dapat berkelanjutan di masa depan.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.