Wujud Komitmen JD.ID Dukung Kemajuan Pendidikan di Indonesia

0
422
Dokumen dari : JD.ID

JD.ID bersama dengan Kitabisa menyerahkan bantuan penunjang pendidikan daring bagi beberapa sekolah yang membutuhkan di Pulau Jawa dan Papua

Jakarta, Komite.id – JD.ID bersama dengan Kitabisa menyerahkan bantuan penunjang fasilitas pendidikan daring kepada salah satu sekolah yang membutuhkan yaitu Sekolah Sirojut Taqwa Bekasi. Sejak awal hadir di Indonesia sebagai bentuk komitmen perusahaan, JD.ID konsisten dalam menyelenggarakan program sosial dan kemanusiaan, terutama di bidang pendidikan.

Penyerahan bantuan merupakan hasil dari penggalangan dana oleh JD.ID yang kembali berkolaborasi dengan Kitabisa, dengan cara mengundang para pelanggan setia untuk berdonasi pada program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) yang dilakukan pada bulan Ramadhan lalu.

Sejak awal April hingga akhir bulan Mei 2022, JD.ID telah berhasil mengumpulkan donasi senilai lebih dari 82 juta rupiah disalurkan ke beberapa sekolah yang membutuhkan di berbagai wilayah Pulau Jawa dan juga Papua. Aksi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi JD.ID terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terlebih di masa pandemi yang telah memberikan perubahan besar dengan adanya sistem pembelajaran jarak jauh secara daring.

“Harapannya, bantuan yang diberikan dapat mendukung sekolah, guru, maupun siswa-siswi di Indonesia dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar secara optimal,” jelas Public Relations Lead JD.ID Sri Maharani Surbakti.

Kegiatan penyerahan donasi turut dihadiri oleh para pengurus, dewan guru dan siswa-siswi dari Sekolah Sirojut Taqwa Bekasi. Selain seremonial, pada kesempatan ini JD.ID juga berbagi kebahagiaan dengan para siswa-siswi melalui permainan ular tangga raksasa dan dongeng yang dibawakan langsung oleh Kak Maulana.

Kepala Sekolah Sirojut Taqwa Bekasi, Agus Haryadi mengungkapkan rasa terima kasih kepada JD.ID dan Kitabisa yang telah menginisiasi program ini, “Bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan sekali oleh para guru maupun siswa-siswi di sini. Semoga kami bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin serta merawatnya demi melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sejalan dengan salah satu tagline JD.ID, yakni #AdvancingIndonesia (memajukan Indonesia), JD.ID akan terus fokus pada kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak agar bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Hal ini tentu tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari para pelanggan maupun mitra JD.ID.

Perlu diketahui, JD.ID telah menjadi salah satu #BrandBaik Kitabisa. Sebagai Head of Brand Partnership Kitabisa Marisa Thara Wardhani mengucapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan dari berbagai kegiatan kolaborasi kebaikan bersama JD.ID.

“Harapannya, melalui aksi nyata yang berkelanjutan ini, senyum bahagia dari anak-anak yang terbantu akan bertambah berkali-kali lipat,” tutup Marisa Thara.

Sekadar informasi, JD.ID merupakan salah satu perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia yang terafiliasi dengan JD.com; perusahaan e- commerce terbesar di dunia. Sejak berdiri di Indonesia pada Maret 2016, JD.ID tetap berkomitmen pada misi-nya, yaitu “Make JOY Happen” (mewujudkan sukacita) dengan menyediakan layanan berbelanja online yang menyeluruh dan terintegrasi bagi para pelanggan.

JD.ID juga berkomitmen untuk dapat memenuhi permintaan konsumen akan produk yang orisinal dan berkualitas tinggi melalui slogan #DijaminORI, sebagai keunikan dari brand-nya. Hanya di JD.ID, konsumen dapat dimanjakan dengan jutaan pilihan produk orisinal yang tersedia dalam ribuan kategori, dari brand lokal dan internasional ternama, atau-pun belanja ragam produk berkualitas dari para mitra seller tanah air, pada platform ‘JD.ID Curated Marketplace’.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.