Ini Daftar Nama 17 Perusahaan Raih ICSB Presidential Award 2022

0
96
Penganugerahan ICSB Presidential Award 2022 kepada 17 Perusahaan yang berkontribusi bagi UMKM, pada event Jakarta Marketing Week 2022, Jumat (20/05/22). Photo by : Markplus inc.

Apresiasi ICSB Presidential Awards tahun ini menjadi bagian dari giat Jakarta Marketing Week 2022 yang diselenggarakan ke-10 kalinya dengan mengusung tema Entrepreneurial Marketing: Towards Post Normal Era.

Jakarta, Komite.id – Penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Presidential Award 2022 kembali hadir di event Jakarta Marketing Week, Jumat (20/5). Penganugerahan ICSB Presidential Awards 2022 sebagai ajang apresiasi terhadap kinerja institusi pemerintahan maupun korporasi yang memiliki kontribusi luar biasa terhadap pengembangan UMKM. Penghargaan ini diberikan kepada 17 perusahaan, di antaranya:

  1. Deputi Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  2. BPPSDMP Kementerian Pertanian
  3. Small Medium Enterprise Partnership Program (SMEPP) Pertamina
  4. PT Pupuk Indonesia (Persero)
  5. Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  6. PT Pembangkitan Jawa Bali
  7. PT Sarinah
  8. PT Pertamina Lubricant
  9. PT Pos Indonesia (Persero)
  10. PT Permodalan Nasional Madani (PNM)
  11. PT Bank DKI
  12. Bank BPD DIY
  13. PT Astra Internasional Tbk
  14. PT Petrokimia Gresik
  15. PT Jamkrindo
  16. Blibli
  17. Grab Indonesia

Apresiasi tahun ini menjadi bagian dari giat Jakarta Marketing Week 2022 yang diselenggarakan ke-10 kalinya dengan mengusung tema Entrepreneurial Marketing: Towards Post Normal Era. Acara ini menghadirkan berbagai sesi menarik mulai dari penampilan, talkshow, seminar, dan kompetisi.

Rulli Nuryanto,S.E., M.Si selaku Staf Ahli Menteri bidang Ekonomi Makro yang juga turut hadir dalam Jakarta Marketing Week, mewakili Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Dalam sambutannya Ia menyampaikan “Kami mengapresiasi MarkPlus atas penyelenggaraan Jakarta Marketing Week dan ICSB Presidential Award, penyelenggaraan ini merupakan wujud nyata komitmen mendukung pembangunan ekonomi sosial dan kesejahteraan bangsa,” ungkapnya dalam keterangan resmi, yang diterima di Jakarta, Jumat (20/05).

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kewirausahaan, pemerintah mengeluarkan Peraturan Presiden untuk mencapai peningkatan rasio kewirausahaan di Indonesia. Target rasio di tahun 2024 ini adalah mensinergikan dan memperkuat koordinasi program lintas sektor antar pemangku kepentingan, hal ini tertuang dalam sambutan Rulli Nuryanto, S.E., M.Si pada ICSB Presidential Award di Jakarta Marketing Week, Jum’at (20/5).

Jacky Mussry selaku Presiden ICSB Indonesia menyambut kegiatan ini dengan menyampaikan “ICSB Presidential Award bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi pelaku bisnis yang telah menunjukkan kontribusi sangat signifikan dan relevan dalam membantu pengembangan kapabilitas UMKM.”

Penghargaan yang digelar sejak 2016 ini, Jacky berharap ICSB Presidential Award mampu memperkuat motivasi semua pihak agar secara konsisten berkontribusi.

ICSB adalah organisasi non-profit global yang berfokus pada pemberdayaan sektor UMKM dengan keanggotaan di 85 negara. Berdiri sejak 1955, Indonesia mulai aktif berpartisipasi pada acara ini sejak tahun 2015 atas inisiasi Kementerian Koperasi dan UKM bersama Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya.

Sebagai informasi, kini ICSB telah menjadi bagian dari jaringan Asia Council for Small Business (ACSB) yang beraktivitas di 12 negara Asia. Indonesia Council for Small Business memiliki pengurus di berbagai wilayah di Indonesia dengan latar belakang yang beragam, antara lain pemerintah (government), periset (researcher), akademisi/Pembina (academician), serta praktisi bisnis (business practitioner).

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.