Kalla Group Ramaikan Jakarta Marketing Week 2022 Usung Konsep Green Energy

0
136
Potret booth Kalla Group yang mengusung tema Green Energy di JMW 2022. Poto by : Firli A. Nursa'id

Kalla senantiasa memberikan solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang Development, Construction, Automotive, Energy, Industry, Transport dan Logistics, hingga turut serta dalam dunia pendidikan..”

Jakarta, Komite.id – Kalla Group ramaikan event Jakarta Marketing Week 2022 yang diselenggarakan selama lima hari, mulai dari 18-22 Mei 2022, di Grand Atrium, Kota Kasablanka Mall, Jakarta, menyambut era transisi endemik baru yang memasuki usia ke-70 pada Oktober 2022.

Marketing and Business Development Director Kalla, Hariyadi Kaimuddin menjelaskan keikutsertaan dalam event Jakarta Marketing Week tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Kalla Grup yang sudah memasuki usia ke-70 tahun dan sudah berkembang pesat dari Indonesia Timur.

“Sudah saatnya kita memperkenalkan dan mendekatkan lagi Kalla dengan masyarakat di Indonesia Barat, terlebih lagi kegiatan ini adalah event yang tepat untuk bertukar pikiran dengan penggiat marketing dan seluruh stakeholder yang hadir,” kata Hariyadi dalam pernyataan tertulisnya, yang dikutip Jumat (20/5).

Konsep booth yang dihadirkan mengangkat konsep Green Energy sebagai komitmen Kalla Group terhadap pelestarian lingkungan dan energy terbarukan. Konsep tersebut diusung sesuai dengan komitmen Kalla Group dalam pemenuhan Net Zero Emission pada 2060 dan keberlangsungan hidup. Dalam salah satu ajang kegiatan pemasaran terbesar di Indonesia, Kalla menghadirkan unit bisnisnya di antaranya Kalla Inti Karsa, Kalla Transport & Logistic serta Kalla Beton.

Hariyadi mengatakan, komitmen tersebut telah direalisasikan dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di berbagai lokasi di Indonesia. Salah satunya PLTA Poso di Sulawesi Tengah dan PLTA Malea di Sulawesi Selatan yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 25 Februari 2022 lalu, serta kehadiran Nipah Park sebagai kawasan komersil hijau pertama di Indonesia Timur.

Sejumlah aktivitas yang tersedia juga turut meramaikan kehadiran sub business unit Kalla Grup dalam Jakarta Marketing Week 2022. Di antaranya berupa games seperti lucky wheels dan beberapa games yang memanfaatkan filter sosial media. Selain itu juga ada virtual visiting Nipah dan berbagai tampilan video promosi dari bisnis Kalla Inti Karsa, Kalla Transport & Logistics, serta Kalla Beton.

Kalla Transport and Logistics menawarkan berbagai produk dan jasanya antara lain rental kendaraan berbagai unit sesuai kebutuhan dan jasa logistik. Antara lain shipment, car carrier, towing, cold box, dry box, warehouse dan yard. Produk dan Layanan Kalla Transport & Logistics sendiri tersebar di Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua), Jakarta, Kalimantan dan Surabaya.

Kalla Beton sendiri menawarkan berbagai produk dan jasanya dalam event kali ini yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Produk tersebut antara lain bata ringan, semen mortar, ready mix hingga precast.

GM Marketing and Corp Communication Kalla Grup, Aswan Amiruddin berharap agar produk-produk Kalla bisa hadir dan digunakan oleh pengunjung khususnya masyarakat Indonesia Barat. “Kalla senantiasa memberikan solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang Development, Construction, Automotive, Energy, Industry, Transport dan Logistics, hingga turut serta dalam dunia pendidikan. Di tahun 2022 ini dimana KALLA memasuki usia 70 tahun kami berharap dapat menjangkau masyarakat secara nasional,” tutur Aswan.

Sebagai informasi, Jakarta Marketing Week juga mengadakan sesi khusus yang menampilkan tokoh-tokoh UKM dunia, pariwisata perkotaan, transportasi terpadu dan BUMD Award. Sebelumnya kegiatan tersebut dirangkaikan dengan berbagai kompetisi, di antaranya kompetisi band virtual, kompetisi video JMW, kompetisi influencer, dan kompetisi reviewer online.

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.