CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, Sabet Indonesia Best CEO Awards 2022

0
572
Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya menerima penghargaan sebagai “Indonesia Best CEO Awards 2022 - Employees’ Choice” : In Multifinance - Above 30 Trillion IDR Category, yang diberikan secara virtual oleh Bram S. Putro selaku Founder and CEO The Iconomics pada Rabu, (20/04). Photo by : FIFGROUP

Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan FIFGROUP dari Sabang sampai Merauke atas segala karya yang diberikan bagi perusahaan,”

Jakarta, Komite.id – Dalam masa business recovery di era pertumbuhan ekonomi serta perkembangan digitalisasi yang pesat, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk sekaligus bagian dari Astra Financial, berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh Iconomics Research and Consulting, sebagai pimpinan yang dinilai mampu memimpin dalam situasi apapun.

Dalam acara tersebut, Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya menerima penghargaan sebagai “Indonesia Best CEO Awards 2022-Employees’ Choice” In Multifinance – Above 30 Trillion IDR Category pada Rabu, 20 April 2022.

Di lain kesempatan, Margono menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diraihnya. “Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan FIFGROUP dari Sabang sampai Merauke atas segala karya yang diberikan bagi perusahaan,” ucapnya.

Dirinya melanjutkan, penghargaan ini juga menjadi energi bagi dirinya dan perusahaan untuk terus semangat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada seluruh konsumen di seluruh Indonesia terlebih di saat masa pandemi sekarang ini. “Terima kasih kepada The Iconomics dan tim juri atas penghargaan dan kepercayaannya kepada PT Federal International Finance untuk menerima apresiasi ini,” tuturnya.

Terpilihnya Margono sebagai salah satu penerima The Best CEO Awards 2022, tidak terlepas dari kepemimpinannya dalam memanfaatkan berbagai sumber daya, agile terhadap perkembangan zaman, konsisten dalam melakukan continuous improvement dan semangat dalam mengimplementasikan nilai-nilai budaya FIFGROUP yaitu Teamwork, Excellence, Achieving and Moving Forward (TEAM).

Selanjutnya, Bram S. Putro selaku Founder and CEO The Iconomics menjadi welcome speech untuk mengawali acara yang dilaksanakan secara hybrid dan dilanjutkan dengan keynote speech dari Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko. “Menjadi pemimpin harus memiliki 3 hal yaitu agility dalam menghadapi situasi yang mudah berubah, kemudian kreativitas yang tinggi, dan daya tahan (endurance) yang luar biasa atas dasar keyakinan yang dibangun untuk masa depan,” ujar Moeldoko dalam speechnya.

Penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2022 dirangkai bersamaan dengan acara Talk Show “CEO Leadership on New Normal” dan dibuka dengan sambutan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S. Uno, yang dilanjutkan oleh Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi, Aries Indanarto, serta Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi KADIN, Carmelita Hartoto.

Pasalnya, Indonesia Best CEO Awards 2022 EmployeesChoice3rd Anniversary hanya diberikan kepada satu CEO di kategori masing-masing. Penilaian dilakukan melalui survei terhadap ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Januari 2022 – awal Maret 2022.

Hasil akhir penilaian didapatkan dari gabungan 4 parameter yaitu popularity, competency, crisis leadership, dan personality, di mana dalam proses penilaiannya dilakukan melalui kuesioner online dan tanpa melakukan kuota goegrafis maupun jenjang jabatan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.