Tokocrypto Gelar Bulan Perempuan Cuan Dukung Mandiri Finansial

0
917
Photo by : Pixabay.com

Kemampuan berinvestasi juga bisa menjadi cara untuk melahirkan perempuan yang independen dan mandiri secara finansial. Perempuan bisa menjadi penyelamat keuangan sebuah keluarga atau bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri,”

JAKARTA, Komite.id – Seperti yang diketahui, dalam hal financial perempuan sering dikatakan handal terkait pengelolaannya. Namun, jika berbicara investasi khususnya aset kripto, justru laki-laki yang lebih berperan, sementara perempuan masih terbilang rendah. Padahal, investasi merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menunjang kehidupan di hari tua.

Terkait hal tersebut, Tokocrypto menggelar program “Bulan Perempuan Cuan” untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam investasi aset kripto serta dalam rangka momen International Women’s Day dengan memberikan berbagai keuntungan. Dalam hal ini, para investor kripto perempuan dapat mengikuti Trading Competition dengan jumlah hadiah lebih dari Rp 100.000.000 selama periode mulai 1 Maret 2022 10.00 WIB hingga 15 Maret 2022 23.59 WIB.

Berdasarkan laporan yang dirilis website pembanding produk keuangan, Finder, Desember 2021, ada sekitar 51 persen laki-laki di Indonesia yang memiliki aset kripto daripada perempuan yang tercatat sekitar 49 persen. Di survei selanjutnya, pada bulan Oktober 2021 angka tersebut telah mengalami peningkatan jumlah kepemilikan aset kripto laki-laki sekitar 58 persen, sedangkan perempuan 42 persen.

Pasalnya, hasil survei Finder sejalan dengan pertumbuhan investasi aset kripto di Tokocrypto, akhir Desember 2021. Tercatat sekitar 30 persen investor perempuan dibandingkan dengan laki-laki sebanyak 70 persen. Jumlah tersebut, nyatanya menunjukkan bahwa investor perempuan mengalami peningkatan yang signifikan.

VP Corporate Communication Tokocrypto, Rieka Handayani, mengatakan padahal faktanya perempuan punya kemampuan yang andal dalam pengelolaan keuangan dan sekaligus bisa #siaplebih mahir berinvestasi.

“Dalam hal pengelolaan keuangan, perempuan terhitung mahir melakukannya. Bahkan, seringkali, perempuan mendapatkan julukan ‘Menteri Keuangan’ dalam sebuah keluarga. Kemampuan berinvestasi juga bisa menjadi cara untuk melahirkan perempuan yang independen dan mandiri secara finansial. Perempuan bisa menjadi penyelamat keuangan sebuah keluarga atau bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri,” ucap Rieka seperti mengutip Antara, (03/03).

Sementara itu, Rieka menjelaskan untuk memulai investasi, perempuan bisa melirik instrumen aset kripto. Alasannya instrumen ini menjadi pilihan investasi dengan anggaran yang tidak terlalu besar serta mudah di akses. “Investasi aset kripto memiliki tingkat risiko yang rendah sampai yang paling tinggi, investor tinggal menyesuaikan dengan profil risiko masing-masing,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, perempuan saat ini memiliki potensi penghasilan yang luar biasa. Salah satu sumber pendapatan bisa melalui investasi aset kripto. Oleh karena itu penting bagi perempuan untuk memulai sedini mungkin berinvestasi.

“Aset kripto merupakan instrumen investasi yang masih tergolong baru. Maka dari itu, peluang untuk mendapatkan profit yang lebih baik bisa diraih dengan mulai investasi sedini mungkin,” lanjutnya.

Selanjutnya, tentukan tujuan investasi. Perempuan biasanya akan menghadapi situasi ragu ketika memulai investasi yang disebabkan oleh minimnya rasa percaya diri. Menurut Rieka, hal ini bisa dihindari dengan menentukan tujuan atau goal yang jelas.

Ketiga, perlu bagi kita untuk selalu belajar. Sebagai informasi aset kripto merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki risiko tinggi, tetapi juga memiliki imbal hasil yang baik (high risk, high return).Untuk itu, saat ingin memulainya, investor perempuan harus memahami terlebih dahulu faktor risikonya serta cara menghindari kerugian.

“Keempat, gunakan platform yang tepat. Investor perempuan bisa memilih berbagai platform investasi aset kripto yang resmi terdaftar di Bappebti, salah satunya Tokocrypto. Dengan memilih platform exchange atau pedagang aset kripto yang tepat, bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Tokocrypto juga memiliki berbagai inisiatif untuk sarana edukasi untuk para investor pemula,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rieka menerangkan bahwa aset kripto adalah pilihan investasi yang cocok untuk perempuan, sebab tidak harus membutuhkan anggaran besar untuk memulai investasi serta mudah di akses. Sebagai bentuk women support women, bagi investor perempuan yang baru bergabung menjadi nasabah Tokocrypto dan sudah menyelesaikan proses Know Your Customer (KYC) bisa mendapatkan aset kripto gratis berupa token TKO. Di mana periode program ini berlaku mulai 1-31 Maret 2022.

 

 

 

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.