Menteri Kominfo Melantik Enam Pejabat Tinggi Pratama

0
193

Jakarta, Komite.id- Menteri Kominfo  Johnny G. Plate melantik enam pejabat tinggi pratama. Dalam sambutan pelantikan, Menteri Johnny menegaskan pejabat yang baru dilantik perlu memiliki peran strategis dalam akselerasi transformasi digital. Menteri Kominfo menyatakan arahan Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan akselerasi transformasi digital Indonesia saat ini berada dalam point of no return.

“Titik untuk terus maju dan tidak balik lagi mengantar Indonesia menuju atau menjadi bangsa digital,” tegasnya dalam pelantikan Jabatan Tinggi Pratama di Aula Anantakupa Kementerian Kominfo, Selasa (15/12).

Menurut Menteri Johnny, Kementerian Kominfo mendapat tugas untuk mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi agar dapat segera diselesaikan merata tersebar di seluruh penjuru tanah air. “Hal itu ditujukan untuk memperkecil kesenjangan digital baik meningkatkan internetifikasi rasio dan memperkecil disparitas baik antar wilayah dan tentunya antarmasyarakat.

Guna mememastikan tugas tersebut dapat terwujud dan berjalan lancar, Menteri Kominfo menyatakan kebutuhan tim kerja yang solid tim kerja, cerdas  dan kuat. “Untuk di tingkat middle management inilah nantinya Bapak Ibu para pejabat pimpinan tinggi Pratama yang akan mengambil peran yang strategis. Arahan presiden Bapak Joko Widodo harus dapat cepat terlaksana secara tepat dan terukur karena itu dibutuhkan peta jalan, payung hukum regulasi dan pelaksanaan yang akuntabel,” tandasnya.

Menteri Johnny menegaskan kembali kontribusi sektor informasi dan komunikasi yang mengalami pertumbuhan sesuai data Badan Pusat Statistik.  “Sektor informasi dan komunikasi salah satu dari sekian atau sedikit sektor yang tetap tumbuh tinggi 2 digit dengan pertumbuhan dua digit setelah 9,6% di kuartal ke-1; 10,83% di Triwulan ke-2 dan 10,61% di Triwulan ke-3 Tahun 2020 year-on-year,” ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut Menteri Kominfo hal itu harus tetap dijaga dan harus ketat tetap tingkatkan sebagai bangsa. “Di bawah arahan Presiden, kita semua inginkan agar perekonomian kita dapat kita wujudkan di tahun 2021. Tentu dengan prasyarat kesehatan harus yang menjadi utama dan terutama memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sesuai Keputusan Menteri Kominfo No 630 Tahun 2020, tentang Pengangkatan PNS ke  dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, ditetapkan pada 11 Desember 2020 dan berlaku sejak tanggal 15 Desember 2020. Keenam pejabat yang baru dilantik antara lain:

  • Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Sensilaus Dore, sebelumnya menjabat Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Surabaya Ditjen SDPPI.
  • Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika Sekretariat Jenderal, Irawati Tjipto Priyanti sebelumnya Pengendali Frekuensi Madya Ditjen SDPPI.
  • 
Sekretaris Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Umri sebelumnya Perencana Madya Sekretariat KPI Pusat.
  • Direktur Pengembangan Pita Lebar, Marvels Parsaoran Situmorang sebelumnya Analis Kebijakan Madya Ditjen PPI.
  • Direktur Pengendalian, Sabirin Mochtar sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Ditjen PPI
  • Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Mulyadi sebelumnya Analis Kebijakan Madya Ditjen SDPPI.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.