AAJI Tebarkan Kebaikan dan Bantu Guru Terdampak Pademi

0
1209

Jakarta, Komite.id– Hari Asuransi Nasional yang diperingati setiap 18 Oktober tahun ini dirayakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan rangkaian kegiatan edukasi secara virtual bagi insan asuransi jiwa dan masyarakat dalam sesi Ngobras  bersama Andy F Noya.

Ngobras AAJI kali ini merupakan rangkaian Ngobras yang telah dilaksanakan sebanyak dua kali di Oktober ini. Satu program unggulan yang juga digalakkan tahun ini adalah penyerahan donasi bertajuk “Bersama Berdayakan Guru”, yang disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding yang  berdiri sejak Oktober 2019, dengan nominal sebesar Rp300 juta.

Dua narasumber adalah pakar asuransi jiwa, Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI dan juga bersama Andy F Noya, pendiri Benihbaik.com. Keduanya memberikan pemahaman dan perspektif seputar asuransi jiwa bagi masyarakat dan peranannya dalam mendukung pendidikan di Indonesia.

Edukasi secara virtual tersebut merupakan bagian dari peran AAJI dan seluruh perusahaan anggota dalam mendorong inklusi asuransi jiwa. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat asuransi jiwa bagi ketahanan finansial keluarga termasuk kelangsungan pendidikan.

Selain donasi sebesar Rp300 juta, diadakan juga penggalangan dana secara live sebagai dana pendukung donasi dalam sesi ini.  Solidaritas AAJI dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia mendapatkan apresiasi dari Dr. Samto.

“Melalui asuransi jiwa, penting sekali untuk mengajarkan literasi keuangan kepada generasi muda bangsa sejak usia dini sebagai dasar pengetahuan dalam mengelola keuangan bagi masa depan. Kami berterima kasih atas dana bantuan dari AAJI untuk menyokong proses belajar-mengajar para guru,” ucap Dr. Samto, perwakilan dari Kemendikbud.

Menurut Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi, AAJI, bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi Nasional merupakan momen penting bagi industri asuransi jiwa untuk konsisten menghadirkan program edukasi kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan literasi keuangan dan meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan.

“Melalui program Bersama Berdayakan Guru yang dikembangkan oleh Benihbaik.com, kami berharap dapat membantu para guru di Indonesia yang membutuhkan dukungan finansial akibat pandemi Covid-19. Kami pun berterima kasih kepada Benihbaik.com yang bermitra dengan AAJI untuk menyalurkan dana bantuan AAJI kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Wiroyo

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada meningkatnya kekhawatiran masyarakat akan ketahanan finansial dan sebanyak 60 persen dari masyarakat Indonesia merasa bahwa pandemi telah membuat mereka lebih proaktif untuk merencanakan keuangan dan keamanan masa depan. Dengan berasuransi jiwa, kita dapat mempersiapkan rencana masa depan agar generasi penerus memperoleh pendidikan terbaik,” tambah Wiroyo.

Sementara itu, Andy F Noya mengatakan, “Melalui donasi ini, kami terus berupaya menggandeng lebih banyak pihak untuk terus mengambil bagian dalam mempertahankan kualitas pendidikan lewat tenaga pengajar bagi masyarakat Indonesia meski di tengah situasi yang penuh keterbatasan ini. Kami juga mengapresiasi kepedulian seluruh anggota AAJI dalam membantu menghadapi persoalan pendidikan akibat pandemi Covid-19. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.