New Normal, Lintasarta hadirkan Beragam Solusi ICT Perbankan

0
1526

Jakarta, Komite.id – Lintasarta mendukung industri perbankan dalam menghadapi New Normal dengan menghadirkan solusi-solusi ICT yang andal. Berbagai solusi tersebut akan dipaparkan dalam acara webinar yang dikhususkan untuk industri perbankan pada Rabu, 24 Juni 2020 pukul 14.00 WIB. Informasi lengkap webinar tersedia pada kanal media sosial Lintasarta.

Industri perbankan diperkirakan menjadi satu dari banyak industri yang terdampak akibat pandemi, mulai dari turunnya permintaan kredit, hingga masalah likuiditas. Semenjak diberlakukannya fase New Normal di Indonesia, bisnis perbankan diharapkan dapat terus tumbuh di tengah masa pandemi.

“Bank merupakan salah satu industri yang akan kami bantu dengan memberikan solusi-solusi yang telah kami siapkan, tentunya ini diharapkan dapat membantu para pelaku industri perbankan untuk kembali siap melayani nasabah,” kata Arya Damar, Presiden Direktur Lintasarta.

Karena bank perlu menyiapkan metode baru untuk melayani nasabahnya, Lintasarta telah menyiapkan beberapa solusi produk seperti Lintasarta Digital Queuing System, Lintasarta Electronic Know Your Customer (E-KYC), Thermal Monitoring and Mask Detection, Lintasarta Managed Security Services dan Omni CRM.

Lintasarta E-KYC akan membantu mempermudah calon nasabah yang ingin membuka rekening baru atau mendaftar pinjaman tanpa harus datang langsung ke bank. Namun, jika memang terdapat aktivitas yang mengharuskan nasabah datang ke kantor bank, mereka dapat mendaftar antrean secara online terlebih dahulu melalui Lintasarta Digital Queuing System.

Sedangkan Thermal Monitoring and Mask Detection akan berfungsi mengawasi suhu tubuh seluruh karyawan atau pengunjung yang akan masuk ke dalam gedung kantor bank, baik secara individu maupun masif. Notifikasi berupa perubahan warna pada individu yang terpapar melalui CCTV akan berfungsi ketika suhu tubuh seseorang berubah melebihi batas normal atau ketika tidak menggunakan masker.

Arya menambahkan, solusi security juga sangat diperlukan untuk sistem keamanan perbankan untuk mengawasi serangan-serangan dari kejahatan siber yang tidak diinginkan. Rincian solusi dan beberapa produk lain akan dibahas secara mendetail di dalam acara webinar khusus industri perbankan pada Rabu 24 Juni 2020.

Sebagai perusahan Total Solutions Information and Communication Technology (ICT), Lintasarta berkomitmen penuh untuk terus mendukung segala lini industri di Indonesia dengan memberikan produk dan layanan berbasis teknologi informasi (TI) yang dikemas menjadi sebuah solusi komprehensif dan siap digunakan para pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya. (red)

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.