Filantropi CSR Covid Telkomsel Capai Rp 25 M

0
532

Jakarta, Komite.id-  Telkomsel mewujudkan komitmen untuk mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan dengan menghadirkan upaya gotong royong bersama Pemerintah pusat dan seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam menghadapi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) di Indonesia melalui program #DiRumahTerusMaju.

Selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan. Inisiatif #DiRumahTerusMaju merupakan upaya solidaritas untuk bersama-sama menjaga Indonesia dengan mensinergikan seluruh aset di ekosistem digital

Telkomsel serta mengoptimalkannya dengan bekerja bersama sejumlah Kementerian, Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, BNPB, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, MPR  PMI serta menggandeng berbagai pelaku dan pegiat dari berbagai industri seperti e-learning, e-health, e-commerce, e-donation dan e-entertainment.

“Upaya solidaritas ini telah menjadi sebuah gerakan gotong royong yang masih terus berkembang dan ditujukan untuk membantu masyarakat untuk melewati tantangan sekaligus beradaptasi dengan perubahan yang tak terhindarkan di dalam berbagai sektor kehidupan akibat pandemi COVID-19,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam siaran pers, Sabtu (30/5).

Lebih lanjut diungkapkan, Telkomsel juga memaknai lebih dalam program filantropi CSR pada masa bencana nasional pandemi COVID-19 ini dengan memastikan kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi dalam menghadapi berbagai bentuk cobaan.

Hal ini dilakukan dengan membantu para tenaga medis dengan menyediakan bantuan alat ventilator, alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya. Telkomsel juga melakukan pemberian dukungan secara strategis berupa pemberian bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi sejumlah institusi pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi.

Sedangkan bersamaan momentum Ramadan 1441 H lalu, Telkomsel telah berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak COVID-19. “Total nilai keseluruhan filantropi CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar,” jelas Setyanto Hantoro.

Telkomsel hingga saat ini telah hadir melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia, hingga ke wilayah terdalam, pulau terdepan, dan wilayah perbatasan negara. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.