Lazada Dukung Pertumbuhan eSports

0
1289

Jakarta, Komite.id  – Lazada Indonesia berkolaborasi dengan  EVOS Esports. Melalui kolaborasi selama setahun ini, Lazada Indonesia berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri eSports di Indonesia seiring dengan perkembangan mobile gaming dan eSport di kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Newzoo, pengguna smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 82 juta. Pemain game mobile di Indonesia mencapai lebih dari 52 juta dan menempatkan Indonesia di ranking dunia ke 17 dengan jumlah pemain game mobile terbanyak. Indonesia juga telah menyumbang sebesar USD 624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming selama 2019.

Data ini menunjukan minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri eSports, oleh karena itu Lazada Indonesia pun ingin ikut ambil bagian dalam mendukung minat ini, dengan menghadirkan berbagai inisiatif  bersama EVOS Esports. Selain itu,  Lazada pun ingin turut mendukung pemerintah dalam mendorong industri Esports game sehingga dapat berkontribusi positif bagi ekonomi lokal.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia mengatakan, Lazada berkomitmen untuk terus mempercepat kemajuan perekonomian kreatif berbasis teknologi dan mendorong talenta setiap individu terutama anak muda agar dapat tumbuh di sektor yang cukup pesat perkembangannya yaitu mobile gaming dan Esports.

“Melalui kolaborasi ini, Lazada menghadirkan pengalaman end-to-end tidak hanya bagi EVOS namun juga bagi seluruh pecinta Esports di Indonesia; karena tak hanya official store EVOS namun  juga dengan adanya layanan penjualan digital goods untuk kebutuhan top up dalam berbagai permainan, ketersediaan perlengkapan mobile game dan juga kesempatan berinteraksi dengan EVOS Esports melalui program Lazada Cyber Combat di channel LazLive kami,” katanya.

Di tahun ini juga, EVOS Esports akan mengadakan audisi terbuka pencarian talent untuk pertama kalinya di Indonesia sejak bermitra dengan Lazada, di mana sebanyak 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi free fire akan dijual di platform Lazada. Peserta akan diseleksi dan akan ada dua  pemenang dari masing-masing divisi, yaitu satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi Mobile Legends Academy  dan satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi free fire.

Selain itu, penggemar eSports juga dapat bertanding bersama EVOS Esports melalui program livestreaming Lazada Cyber Combat setiap hari Selasa mulai dari  12 Mei hingga 28 Juli 2020. Para pemenang di setiap episodenya akan mendapatkan hadiah berupa ‘diamonds’ yang dapat digunakan untuk membeli peralatan di dalam online game tersebut. Peserta dengan nilai tertinggi pada setiap episode, dapat memenangkan sebuah smartphone dan beberapa hadiah menarik lainnya. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.