DJI & Halo Robotics Hadirkan Solusi Bisnis Terbaru

0
1845

Jakarta, Komite — Da-Jiang Innovations (DJI), pembuat drone sipil dan teknologi pencitraan udara (aerial imaging), mengumumkan kerja samanya dengan Halo Robotics, distributor teknologi drone komersial di Indonesia. Dengan kemitraan ini, sejumlah solusi komersil DJI akan bisa diakses oleh para profesional dan perusahaan yang ingin memanfaatkan teknologi drone untuk mendukung operasi bisnis dan alur kerja perusahaan.

“Keahlian Halo Robotics di industri ini serta jaringan bisnis yang kuat akan digabungkan dengan solusi drone terbaik di kelasnya dari DJI, sehingga dunia usaha Indonesia lebih mudah memanfaatkan teknologi drone sebagai sarana dalam mengantarkan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Jan Gasparic, Head of Enterprise Partnerships, DJI di Jakarta, (25/5)

Dalam peresmian kemitraan itu, juga didemontrasikan untuk pertama kalinya di Indonesia, kamera Zenmuse XT2 yaitu kamera pengolah panas yang dapat mengubah data menjadi informasi yang bisa dimanfaatkan. Stabilisasinya menggunakan teknologi Gimbal, serta desain dual-sensor yang memadukan radiasi radiometrik FLIR® serta kamera visual dengan resolusi 4K memungkinkan para pengguna untuk melihat data thermal dan visual secara bersamaan. Hal ini menghadirkan data dan detail gambar untuk beragam penggunaan, mulai dari inspeksi industrial hingga tindakan-tindakan keselamatan umum .

Teknologi FLIR MSX untuk menggabungkan data visual dan pencitraan thermal ke dalam satu gambar, sehingga pengguna bisa mudah mengidentifikasi obyek perhatian; Fitur Spotlight Pro memungkinkan operator untuk memusatkan perhatian pada pengoperasian penerbangan yang aman serta analisa data saat kamera secara otomatis melacak obyek melalui dua mode penerbangan cerdas: QuickTrack untuk memusatkan kamera pada area yang dipilih sementara HeatTrack secara otomatis untuk melacak objek terpanas dalam tampilan;

Fitur Temp Alarm bisa menafsirkan data thermal secara real-time dan memperingatkan operator drone ketika suhu objek melebihi ambang maksimal. Zenmuse XT2 kompatibel dengan drone DJI Matrice 200 Series dan Matrice 600 Pro. Dengan rancangan yang tahan banting serta perlindungan IP44 membuat kamera ini bisa diterbangkan dalam berbagai kondisi cuaca termasuk hujan, asap dan kabut. Dengan kamera visual 12 megapiksel, kamera ini tersedia dalam dua resolusi sensor termal 640 x 512 atau 336 x 256, dengan lensa 9mm, 13mm, 19mm, dan 25mm.

Dengan penggunaan kamera Zenmuse XT2 di drone seri Matrice maka perusahaan akan memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisa data dengan cepat, sehingga bisa meningkatkan efisiensi biaya, dan membuat keputusan bisnis yang cerdas. “Para pelanggan kami selalu mencari alat dan teknologi baru yang bisa meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan proses kerja. Oleh karena itu, drone saat ini makin menjadi bagian besar dari operasi mereka,” kata Eli Moselle, Presiden Direktur Halo Robotics. “Kami sangat bersemangat dengan kemitraan bersama DJI ini, dan kami akan menghadirkan solusi dan produk DJI yang terpercaya dan bisa berdampak positif bagi banyak industri penting di Indonesia.”

Kerjasama antara DJI dan Halo Robotics akan melayani kebutuhan drone di Indonesia yang terus berkembang dan menawarkan solusi penggunaan drone dalam aplikasi industri, terutama di bidang: Inspeksi Infrastruktur, Inspeksi Fasilitas Energi, Pemetaan Situs Konstruksi, dan Keamanan Publik

Rangkaian lengkap solusi perusahaan DJI akan tersedia melalui Halo Robotics sebagai distributor yang memiliki mitra dari berbagai negara. Kamera Zenmuse XT2 sudah mulai tersedia sejak hari ini (24 Mei 2018) untuk pembelian melalui Halo Robotics dan dealer resmi DJI di Indonesia.(red/*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.