Ahok Bebas, Instagram @basukibtp Laris Diserbu Netizen

0
330

Jakarta, Komite.id – Cerita seputar Ahok, memang tidak ada habisnya, dan dipastikan menarik dan ditunggu.  Bebasnya Basuki Tjahaja Purnama atau yang popular dipanggil Ahok kamis (24/1/2019), disambut gembira para pendukungnya (Ahokers). Hal ini pun terlihat di media sosial.

Sejak kemarin, rabu,  postingan Instagram @basukibtp banjir ucapan selamat atas kebebasan pria berkacamata, asal Bangka Belitung tersebut. Diantara media sosial yang cukup “rame” adalah Istagram. Ahokers Serbu Instagram @basukibtp

Postingan pertama, adalah foto Ahok saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, memasuki lorong gang sempit, bertuliskan Besok Tjahaja Pulang yang juga merupakan singkatan namanya, BTP.

Postingan berikutnya adalah saat Ahok menyelesaikan proses administrasi sebelum resmi bebas. Baik postingan pertama maupun kedua, dibanjiri antusiasme yang sama.

“Welcome back pak BTP,” tulis salah satu netizen.

“Welcome back pakkk kami menunggu pergerakan barumu untuk Indonesia,” ujar netizen lainnya.

Para pengagum Ahok lainnya juga memperlihatkan ekspresi serupa, dan mendoakan kesuksesan mantan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

“Alhamdulilahhhhhhhh seneng akuh liat pak ahok bebas sukses selau pak semoga selalu tetep jadi org yg bermanfaat untuk semua org.”

“Semoga BTP mendptkan yg terbaik utk selanjutnya. Sukses dlm karir yg baru. Tuhan menyertaimu selalu pak BTP.”

Tim BTP juga membuatkan channel YouTube khusus menyambut kebebasannya dengan judul ‘Panggil Saya BTP’. Meski belum memiliki konten video, sejauh ini sudah ada 22 ribu subscriber di channel tersebut dan dipastikan masih akan bertambah.

Seperti diketahui, Ahok bebas murni hari kamis (24/1/2019 setelah menjalani masa hukuman atas kasus penodaan agama. Ahok telah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari setelah vonis 2 tahun dipotong remisi. Pagi kamis, sekitar pukul 07.30 WIB, Ahok dijemput keluarga di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. (*/WS)

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.