Anies Basweldan : Media Mainstream Miliki Peran Penting Bagi Pemprov  

0
333

Jakarta, KomIT.ID – Peran Media massa arus utama atau mainstream menjadi sangat penting bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penyaluran informasi.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam seminar “Peranan Pers Pada Era Digital Dalam Mendukung Pembangunan Daerah” di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (22/1).

Anies mengakui bahwa arus informasi khususnya di ibu kota banyak beredar di sosial media. Namun  ia menyayangkan, dalam beberapa hal informasi tersebut tidak dilengkapi data yang akurat.

“Percakapan di sosial media sering kali menjadi lebih dominan dibandingkan yang lain, di sisi lain percakapan itu tak selalu membawa data fakta yang sesuai dengan yang ada di lapangan,” ujar Anies.

Dengan menggandeng media massa, kata Anies, diharapkan ada informasi yang betul-betul valid sesuai fakta yang bisa menjadi rujukan terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut Anies menyebutkan, kita dilanda tsunami informasi, dengan adanya media mainstream kita yakin masyarakat akan memperoleh informasi yang akurat. (WS)

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.