Festival Desa Nusantara, Blanja.com Gandeng Kementerian PDT

0
1844

Jakarta, KomITe- Kementerian Desa khususnya melalui Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) menggandeng BLANJA.com hadir dalam Festival Desa Nusantara di Alun Alun RBA Ki Ronggo Kabupaten Bondowoso. Festival yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 16 s/d 18 Juli 2018 ini menjadi ajang untuk mempromosikan potensi desa tidak hanya dari sektor pariwisata, namun juga budaya, pertanian sampai produk unggulan desanya.

Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, mengungkapkan, Bondowoso termasuk penghasil kopi yang besar dan baik. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi memiliki komitmen untuk mendorong Bondowoso menggenjot potensi kopinya melalui berbagai strategi yang mampu berdampak pada label Bondowoso sebagai ‘tempat wisata kopi’.

Hadirnya BLANJA.com di Festival Desa Nusantara menjadi strategi sekaligus pintu masuk bagi produk unggulan desa Bondowoso agar bisa semakin dikenal tidak hanya di Bondowoso saja tetapi kopinya juga bisa dikenal dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan pembelian melalui online di BLANJA.com.

Sementara itu, Drs. H. Amin Said Husni, Bupati Kabupaten Bondowoso menjelaskan Saya harap kerjasama dengan BLANJA.com ini bisa membangkitkan semangat para pelaku UKM/IKM untuk berkreasi menciptakan produk-produk unggulan. Dukungan dari BLANJA.com pasti dapat memperluas jaringan pemasarannya”

“Kami datang ‘menjemput’ produk lokal di Bondowoso untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mereka. Ada banyak produk lokal khas Indonesia yang harus kita gali potensinya. Saat ini, kurang lebih sudah ada 60 UKM binaan Diskoperindag (Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Bondowoso, yang memiliki toko online di BLANJA.com” ujar Faiz Fashridjal, Head of Marketing BLANJA.com

Salah satu bentuk dukungan kami terhadap produk lokal bondowoso, BLANJA.com menawarkan diskon hingga 20% untuk setiap pembelanjaan produk unggulan Bondowoso melalui platform BLANJA.com. Tak hanya itu, ada juga aktivitas coaching clinic bagi para UKM Bondowoso yang ingin belajar tentang pemasaran online ataupun memiliki kesulitan untuk berjualan di BLANJA.com

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.