Kembangkan Digital Ecosystem, FiberStar Gandeng APG

0
221

Jakarta, Komite.id- FiberStar menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding –MoU) dengan Agung Podomoro Group (APG) untuk menghadirkan Salim Micro Digital Ecosystem di delapan Trade Mall yang ada di bawah naungan (APG). Dengan layanan ini, pengunjung maupun pelaku usaha akan mendapatkan akses internet kecepatan tinggi untuk mendukung aktivitasnya, termasuk mendukung para pelaku UKM agar lebih mudah memasuki dunia e-commerce.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Agung Podomoroland Indra W. Anto dan Presiden Direktur PT Mega Akses Persada (FiberStar) Sugiharto Darmakusuma yang disaksikan jajaran direksi dari kedua grup perusahaan. Sebagai wujud komitmen dari terciptanya digital ecosystem ini, juga dilakukan peluncuran Google Station, sebuah fasilitas Wi-Fi publik terbaru di Mangga Dua Square, yang merupakan hasil kerja sama antara FiberStar, Google, dan PT Cyberindo Aditama selaku mitra Internet service provider.

Dengan kehadiran Google Station, pengunjung dan pelaku usaha dapat dengan mudah mendapat akses Wi-Fi yang stabil dan berkualitas sehingga mendukung aktifitas digital keseharian mereka serta memberikan inovasi bisnis baru. Selain itu, turut mendukung digital ecosystem di TM Agung Podomoro ini, di antaranya CBN, iLotte, Elevenia, OFON, MyPoin, Asuransi Jaga Diri, OttoPay, PeDe, i.satu, HelloBill, PopBox, PopExpress, INDOMARET, Dens.TV, CBNCloud, juga Innovation Factory.

“Kerja sama MoU antara lain bertujuan untuk meningkatan daya saing para pelaku usaha, termasuk UKM yang ada di mall-mall di bawah naungan Agung Podomoro Group untuk mengembangkan bisnis e-commerce. Untuk mendukung Digital Ecosytem ini, kita menghadirkan Google Station, di mana dengan fasilitas ini, pengunjung dan pelaku usaha dapat dengan mudah mendapat akses Wi-Fi yang stabil dan berkecepatan tinggi untuk mendukung aktifitas digital keseharian mereka serta memberikan inovasi bisnis baru. Saat ini, Google Station sudah hadirkan di Mangga Dua Square dan dalam tiga bulan ke depan, kami targetkan 8 trade mall yang ada sudah bisa terpasang semua,” ujar Thomas Dragono, Direktur FiberStar di Jakarta,(17/5).

Thomas menambahkan, infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas tinggi ini, akan mendukung upaya UMKM di Indonesia dalam meningkatkan daya saing melalui bisnis e-commerce. Ia percaya potensi di Trade Mall dapat ditingkatkan ke tahap berikutnya. Digital Ecosytem menghadirkan solusi yang meliputi e-commerce, FinTech, logistic, infrastructure, dan innovation factory, akan memberi kemudahan bagi pelaku usaha. Selain itu, dapat memberikan kenyamanan serta kemudahan kepada pelanggan. Jaringan telekomunikasi yang berkualitas dari FiberStar di Trade Mall ini memungkinkan para pelaku usaha memadukan toko fisik dan toko online sebagai pendekatan baru yang sangat efektif di era serba digital.

Dalam sambutannya Indra W. Anto mengatakan dengan dukungan ekosistem ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan penjualan dari para pelaku usaha yang ada di Trade Mall Agung Podomoro. Delapan Trade Mall milik Agung Podomoro yang akan didukung Salim Micro Digital Ecosytem, yaitu Mangga Dua Square, Tanah Abang Blok B, Thamrin City, Seasons City, Lindeteves Trade Center, Harco Glodok, Plaza Kenari Mas, serta Blok M Square.

Dukungan infrastruktur telekomunikasi dari FiberStar yang berkualitas, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Trade Mall Agung Podomoro yang semakin hari, semakin tidak bisa lepas dari penggunaan teknologi. Dengan adanya Salim Micro Digital Ecosytem, potensi UMKM di Trade Mall akan dapat ditingkatkan karena akses online akan memberikan kemudahan juga kenyamanan bagi pelanggan. “Kami bangga dapat terlibat menjadi bagian dari upaya ini dan tentunya berharap ini bisa memudahkan UMKM meningkatkan daya saingnya di era e-commerce ini,” ujar Indra. (Red/*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.