Jakarta, Komite.Id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis upacara HUT kemerdekaan ke-79 RI bisa digelar di IKN pada 17 Agustus 2024. Keyakinan Jokowi itu didasari atas sejumlah perkembangan signifikan terkait pembangunan di IKN.

“Saya optimistis insyaallah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di kawasan Sumbu Kebangsaan IKN, Penajam Paser, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).

Kepala Negara menyebutkan, perkembangan pembangunan IKN terus menunjukkan hasil yang baik. Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya investasi masuk ke IKN.

Salah satunya, Hotel Jambuluwuk Nusantara yang hari ini pembangunannya dimulai dengan groundbreaking.

“Tadi kita telah melakukan peletakan batu pertama Hotel Jambuluwuk, hotel dan resor ini. Ini adalah hotel dan resor yang keenam dan kita harapkan semuanya bisa segera memulai dan menyelesaikan pembangunannya secepat-cepatnya,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyambut baik pembangunan logistic hub oleh PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Bina Karya. Menurut Jokowi, hal itu akan melengkapi fasilitas dan infrastruktur yang belum ada di IKN.

“Artinya, urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya, yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya,” ungkap Jokowi.

“Tambahan-tambahan yang belum ada saya kira akan menambah fasilitas, menambah akomodasi bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara,” imbuhnya.

Jokowi menyebut bahwa ke depannya akan ada 8-10 proyek yang setiap bulannya akan dilakukan peletakan batu pertama. Menurutnya, banyak investor yang antre untuk membangun di IKN.

“Sebetulnya memang yang antre banyak, tapi perlu juga diverifikasi, perlu disaring, sesuai dengan kebutuhan yang ada di Ibu Kota Nusantara,” imbuh Jokowi.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.