Resmi Rilis di Indonesia, OPPO FIND N2 FLIP Akan Didukung Update Android 14 Beta 1

0
1059
OPPO FIND N2 FLIP (Foto : OPPO) Dok. Komite.id

Jakarta, Komite.id – Oppo Find N2 Flip merupakan smartphone lipat pertama dari Oppo secara resmi telah dirilis di Indonesia pada Rabu, 10 Mei 2023.

Produk baru Oppo ini menawarkan berbagai fitur dan keunggulan perangkat yang unik seperti teknologi engsel yang terbaru, layar depan yang terluas di kategorinya, daya tahan baterai yang lebih kuat, serta kamera profesional hasil kerja sama dengan Hasselblad.  Oppo Find N2 Flip ini dipastikan akan mendapat update Android 14 Beta 1.

Android 14 Beta 1 yang sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna smartphone Pixel, kini juga telah tersedia untuk pengguna smartphone Oppo, Xiaomi, Vivo, Nothing, OnePlus, dan Realme. Oppo Find N2 Flip ini akan menjadi salah satu smartphone flip pertama di dunia yang akan mendapat update Android 14 Beta 1 tersebut.

Hal ini diungkap oleh Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations, Oppo Indonesia, dalam peluncuran Oppo Find N2 Flip di Plaza Indonesia Jakarta, Rabu (10/5/2023) malam.

“Dengan adanya update Android 14 versi Beta 1 dari sisi produktivitas, performa, privasi, keamanan, dan juga user customization, artinya HP lipat yang desainnya intuitif ini, ke depannya akan semakin memahami kebutuhan kita semua,” kata Baskoro.

Mengutip dari laman resmi Oppo, Android 14 menyertakan beberapa update untuk meningkatkan produktivitas, privasi, keamanan, dan kustomisasi pengguna.

Bekerja sama dengan Google, Oppo juga menghadirkan speech-to-Text pada layar depan Oppo Find N2 Flip ini. Dengan dukungan Android 14 Beta 1, Oppo menetapkan standar tinggi bagi smartphone flip dengan menggabungkan perangkat keras mutakhir dengan perangkat lunak yang tak tertandingi.

Android 14 versi beta 1 ini ditujukan bagi pengguna yang ingin mencoba sistem operasi terbaru Android terlebih dahulu sebelum resmi dirilis.

Beberapa fitur yang bisa dicoba seperti keamanan PIN yang ditingkatkan, markup tool baru, navigasi bar yang transparan di semua aplikasi, dan lainnya.

Namun perlu dingat bahwa, karena masih versi beta dan masih dalam tahap pengembangan, Android 14 berpotensi memiliki bug.

Masalah yang diketahui akan muncul seperti, layar sekunder akan berwarna hitam, masalah kerusakan tampilan jam pada layar kunci, tidak dapat memasukkan kata sandi hingga kegagalan saat mendaftarkan sidik jari setelah penerapan android 14 versi beta ini. (lengkapnya di sini).

Android 14 akan segera memasuki tahap stabil pada Juni-Juli 2023.  Setelah itu, Android 14 versi final akan dirilis secara resmi ke setiap pengguna, dihimpun dari GSMArena, Jumat (12/5/2023).

Selain itu, Oppo Fin N2 Flip ini telah disertai dengan sertifikasi TÜV Rhineland sehingga mereka menjamin ketahanan engsel setala sebelumnya dilakukan pengujian secara ekstrem terhadap engsel Oppo Find N2 Flip ini.

(Foto : OPPO)

Dan hasilnya, smartphone flip dari Oppo ini  mampu bertahan hingga 400.000 kali lipatan atau setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan buka tutup layar sebanyak 100 kali dalam sehari.

Engsel Oppo Fin N2 Flip yang mereka beri julukan New Generation Flexion Hinge ini pun akan sangat membantu para konten kreator atau pengguna yang suka mengabadikan setiap memen. Lipatan engselnya mampu mempertahankan posisi lipatan antara 45 dan 110, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membuat time-lapse video atau membuat konten tanpa bantuan tripod lagi.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen menambahkan. “Menandai 10 tahun kehadiran kami di tanah air, OPPO menghadirkan teknologi yang menjawab tantangan pada hp lipat melalui OPPO Find N2 Flip. Berbagai keunggulan dari inovasi teknologi yang kami kembangkan menjadikan OPPO Find N2 Flip sebagai hp lipat dengan pengalaman pengguna lebih baik,”.

OPPO Find N2 Flip resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp14.999.000 dan konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp4.550.000 berupa OPPO Premium Services, termasuk layanan OPPO Care+ selama satu tahun dan gratis pengantian perlindungan layar UV/AR original 2x setiap tahun.