PSMTI Jabar Gandeng Presisi Polda Jabar Gelar Vaksin Booster Kedua

0
804
Potret Djoni Toat, Ketua Harian PSMTI Jabar bersama jajaran pengurus dari Masyarakat Tionghoa Peduli Jabar gandeng Presisi Polda Jabar Gelar Vaksinasi Booster Kedua, Bandung, 20/02. Dok. MTP

 

Jakarta, Komite.id – Gerai Vaksin Presisi Polda Jabar bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jabar yang tergabung dalam Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung, GII Hok Im Tong Bandung dan Istana Group mengadakan Vaksinasi Booster kedua untuk para warga yang bertempat di Perumahan Setra Duta, Bandung, Senin (20/02).

Dalam gelaran vaksinasi tersebut, sebanyak 800 warga menerima suntikan vaksin booster dari Dokter Kesehatan Polda Jabar, Polres Cimahi, Puskesmas Ciwaruga serta Relawan MTP.

Ketua harian PSMTI Jabar sekaligus koordinator baksos MTP Djoni Toat, mengatakan bahwa kegiatan vaksin untuk kesekian kali nya dilaksanakan oleh MTP, dimana PSMTI tergabung di dalamnya.

“Sudah ratusan ribu dosis vaksin kami laksanakan mulai dari maret 2021 sampai sekarang. Hal ini dilakukan supaya pandemi bisa segera berakhir dan roda ekonomi bisa kembali berputar dengan baik,” tutur Djoni.

Vaksinasi dinilai sebagai salah satu upaya penting untuk dapat menekan laju penularan virus di masyarakat. Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas, maka dibutuhkan setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Dengan jumlah angka yang tidak sedikit, itulah mengapa program vaksinasi terus diupayakan dengan percepatan agar seluruh masyarakat dapat terlindungi maksimal.

Kegiatan Vaksinasi massal ini dapat terselenggarakan dengan baik dan efektif atas kerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah, polri, TNI, Kejaksaan, Mahawarman, FKPPI, PPM dan lain sebagainya.

Menurut Djoni, MTP bersama PSMTI sudah tiga kali melaksanakan vaksinasi booster kedua di tahun 2023. Pada kegiatan vaksinasi kali ini pemberian jenis vaksin adalah Pfizer dan Sinophram dengan pemberian jenis dan dosis vaksin sesuai dengan riwayat vaksinasi setiap warga.

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.