Rakornas KCBI Tahun 2023 Dihadiri Murdaya Po Hingga Dirjen Bimas Buddha Supriyadi

0
553

 

Jakarta, Komite.id – Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) antara Dewan Pengurus Pusat KCBI dengan Dewan Pengurus Daerah KCBI se-Indonesia secara virtual (6/01).

Turut hadir Ketua Dewan Penyantun DPP KCBI Murdaya Widyawimarta Po yang mengaku sangat gembira atas terselenggaranya kegiatan ini “Gembira karena KCBI mengalami banyak kemajuan, harapannya usai acara ini bisa dirumuskan target – target yang ingin KCBI capai di tahun 2023,” ungkap Murdaya Po.

Sementara itu, dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd. mengapresiasi pelaksanaan rakornas KCBI “Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan dinamika ke depan, oleh karena itu umat Buddha perlu peran cendekiawan baik di tingkat pusat maupun daerah,” terang Supriyadi, dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin (09/01).

Adapun Rakornas KCBI Tahun 2023 di awali dengan ucapan selamat datang oleh Wakil Ketua Umum DPP KCBI Karuna Murdaya, B.Sc., M.C.P. dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus doa pembuka oleh Y.M. Bhikkhu Dhammavuddho Thera/Victor Jaya Kusuma, S.Kom., M.M., BKP. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dirjen Bimas Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd., dan Murdaya Widyawimarta Po.

Selepas sambutan, terdapat penyampaian rencana kerja oleh para Ketua DPD KCBI daerah yakni Ketua DPD KCBI Kalimantan Selatan Sutawijaya Kangmartono; Ketua DPD KCBI Sumatera Utara Darno Hartono; Ketua DPD KCBI Lampung Wilson Anthony Chandra serta Ketua DPD KCBI Jawa Tengah Dr. Widia Darma.

Usai pemaparan dari daerah terdapat tanggapan dari Ketua Dewan Pakar DPP KCBI Prof. Idris Gautama serta para fungsionaris DPP lainnya. Acara kemudian ditutup oleh Sekretaris Jenderal DPP KCBI Willy Wiyatno, Ph.D.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.