Transformasi Digital Rosebay, Begini 4 Faktor Pendorong Data Driven Business

0
738
Tangkapan Layar Chief Technology Officer NewOak Finance and Founder dan Executive Chairman Rosebay Group Rohit Kumar, saat menyampaikan materi dalam Diskusi Panelis di Websummit DataGovAI 2022, Hari pertama, Selasa (22/11/22). Dok. Komite.id/Firli

Jadi keberhasilan suatu bisnis itu dapat ditentukan oleh seberapa optimal operasinya berjalan,”

Jakarta, Komite.id – Saat ini penggunaan Big Data dan AI (Artificial Intelligence) menjadi sebuah tren dalam adopsi teknologi. Rosebay Group sebagai perusahaan teknologi asal Nepal mengungkapkan, Big Data dan AI telah menjadi tren teknologi pada saat ini. Pengadopsian Big Data dan AI dapat membantu perusahaan dalam proses pengambilan keputusan.

Chief Technology Officer NewOak Finance and Founder dan Executive Chairman Rosebay Group, Rohit Kumar, sebagai salah satu narasumber dalam Websummit DataGovAI 2022 sesi diskusi panelis Day 1 yang membahas mengenai ‘Data Driven Business Transformation’. Kegiatan ini diselenggarakan ABDI dengan mengusung subtema ‘ABCDE Technology Transformation & Disruption’ bagian dari tema utama ‘Interoperability, Integrity & Trust Of Digital Technology Towards Future Economy Recovery & Metaverse’, yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting, Selasa (22/11/22).

Menurut Rohit, transformasi bisnis data driven didorong oleh empat faktor, yang pertama meningkatnya User Experience (pengalaman pengguna) yang meliputi Customer Journey Experience (pengalaman perjalanan pelanggan), User Interface (Antarmuka pengguna) dan Integrated Offerings (Penawaran Terintegrasi), selanjutnya yang kedua Data Driven Insight menghadirkan New Digital Channel (Siaran Digital Baru), Analytics dan Unified 360 degree customer view (Tampilan pelanggan 360 derajat terpadu), ketiga Optimized Operations terkait end-to-end business process automation, Maturing data ecosystems (APIs connectivity) dan Analytics indicators for optimization, dan faktor terakhir yakni Technology di antaranya Machine Learning, Big Data Infrastructure and processing dan blockchain.

“Jadi keberhasilan suatu bisnis itu dapat ditentukan oleh seberapa optimal operasinya berjalan,” ucap Rohit dalam Websummit DataGovAI 2022, Selasa (22/11/22).

Tanpa disadari, setiap bisnis yang mengandalkan data selalu menggunakan data real time untuk setiap kegiatan bisnisnya. Jika semua proses transformasi berhasil, bisnis harus memastikan selama 24 jam dalam seminggu data-data yang ada bisa diakses oleh semua pihak.

Sebagai informasi, Rosebay, bersama FinPlusTech dan MallIQ telah bermitra untuk menciptakan produk keuangan ritel dan ritel yang unik untuk memberikan landasan bagi analitik perilaku pelanggan. Dalam hal ini, FinPlusTech inc. berspesialisasi dalam memberikan produk dan layanan yang andal dan kuat untuk mewujudkan perjalanan fintech Anda.

MallIQ inc. dibangun untuk memberdayakan Bank, Credit Union, FinTech, Platform Loyalitas dan Pengecer dengan Mendigitalkan Niat Membeli Secara real-time di Dunia Fisik.

Dalam Websummit DataGovAI 2022 ABDI juga mengucapkan selamat atas pencapaian Anugerah Apresiasi Award DataGovAI 2022 kepada Rosebay inc. dan FinPlusTech dalam kategori “Best Data & AI Technology 2022 in Financial Technology Sectors”.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.