Jambore IMZI Jateng 2022, Tanto Harsono Ajak Generasi Muda Buddhis Cerdas Finansial Sejak Dini

0
682
Potret Ketua DPD WALUBI Provinsi Jawa Tengah sekaligus tokoh Madha Tantri Tanto Harsono saat menyampaikan materinya dalam acara Jambore Ikatan Muda - Mudi Zhenfozong Indonesia (IMZI) Jawa Tengah, 26 - 28 Desember 2022.

 

Jakarta, Komite.id – Peduli masa depan generasi muda, Ketua DPD WALUBI Provinsi Jawa Tengah sekaligus tokoh Madha Tantri Tanto Harsono salah satu narasumber dalam acara Jambore Ikatan Muda – Mudi Zhenfozong Indonesia (IMZI) yang terus mendorong ratusan pemuda Buddhis untuk Cerdas Finansial sejak muda. Perhelatan ini diselenggarakan pada tanggal 26 – 28 Desember 2022 di Wisma Bhante Win, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Berkat pengayoman yang baik dari DPD WALUBI Jawa Tengah, Majelis ZFZ Kasogatan, Madha Tantri dan pihak terkait lainnya, acara Jambore IMZI Jateng 2022 yang mengusung tema “Work Life Balance” dapat berjalan lancar bahkan mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Hal ini nampak dengan hadirnya Direktur Jenderal Bimas Buddha Bapak Supriyadi serta Pembimas Buddha Jawa Tengah Bapak Karbono. Terlihat hadir juga dukungan dari TNI – Polri setempat kala peserta melakukan pradaksina di Candi Borobudur.

Dari tokoh internal Buddhis nampak hadir juga selain para pembicara antara lain Ketua Umum Majelis ZFZ Kasogatan Ibu Winarni Harsono, DPP ZFZ Kasogatan Js. Tasimun, DPP Madha Tantri Mulyadi, DPD Madha Tantri Jateng Js. Supardi, Tokoh Bedono Zj Dono Prijoto, Tokoh Lampung Tengah Zj Suyahman

“Kami berharap ratusan pemuda – pemudi Kasogatan se-Jawa Tengah setelah mengikuti kegiatan ini dapat menjadi pribadi yang aktif, unggul serta senantiasa mempraktekkan Buddha Dharma di kesehariannya, selain itu terdapat juga pradaksina mengelilingi Candi Borobudur sebanyak 3 putara dengan harapan Indonesia aman dan terbebas dari bencana gempa dan lainnya,” tutur Tanto Harsono dalam keterangan tertulis, Kamis (29/12/22).

Ketua Panitia Jambore IMZI Jateng 2022 Eko Madhawanto menuturkan “Ratusan pemuda yang mengikuti kegiatan ini berasal dari sejumlah wilayah di seperti Lamuk, Bedono, Jagang, Wonosobo, Cipari, Solo, Cilacap, Lampung Tengah dan lainnya,” terangnya.

Sekretaris Jenderal Majelis ZFZ Kasogatan Yusuf Sumartha yang memberikan pembekalan skill, edukasi dan karier dan peserta berharap “Kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk sharing knowledge di bidang karir, jodoh dan kehidupan berkeluarga, pendidikan sekaligus kelas Dharma,” terang Yusuf Sumartha.

Terdapat juga materi dari narasumber lainnya seperti Motivasi oleh Randy Tunggeleng, Sadhana itu Healing oleh Js. Supardi, Sex Education oleh dr. Gunawan dan Bidan Tuti dari RS Tentara Magelang. Serta ada juga malam barbeque, sadhana dan meditasi di Candi Mendut, Pradaksina di Candi Borobudur serta Outbound di Candi Borobudur yang dibimbing langsung oleh TNI setempat.

Adapun terdapat juga pembagian door prize untuk para peserta yakni dua buah handphone, serta seluruh peserta dibagikan buku sutra Intan Jin Gang Jing, Vitamin C dan masker. Selain itu para pemuda Zhenfozong Indonesia juga menunjukkan kreativitasnya dengan membuat jingle lagu Ikatan Muda – Mudi Zhenfozong Indonesia (IMZI).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.