Peduli Generasi Muda, PSMTI Bersama Persaja Berikan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut ke 75 Anak Sekolah

0
826
Potret Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani, Ketua Pokja Kerja sama PSMTI – Persaja sekaligus WKU Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda, dan WKU Dept. Sosial Kemasyarakatan Lusiana Oey saat diwawancarai DA'I TV , Jumat (04/11). Dok. PSMTI

Oleh karena itu, kami ingin mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang, maka kami mengandeng atau digandeng bersama PSMTI untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat,”

Jakarta, Komite.idPaguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) terus melakukan aksi kegiatan sosial di berbagai wilayah Indonesia. PSMTI Pusat Departemen Sosial Kemasyarakatan kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial bersama Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) sekaligus memberikan edukasi Kesehatan gigi kepada 75 anak sekolah gratis Pondok Domba Kolong, di Kolong jembatan kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (04/11).

Pada acara tersebut, PSMTI bersama Persaja memberikan sembako berupa bantuan alat-alat perlengkapan sekolah anak, alat-alat keperluan mandi, pakaian dewasa dan anak-anak, kasur gulung, karpet gulung, nasi box dan sejumlah uang tunai.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani, Ketua Pokja  PSMTI – Persaja sekaligus WKU Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda, WKU Dept. Sosial Kemasyarakatan Lusiana Oey, Drg Florensia, Wakadept 1 Aming, WKU Pemuda Eric Halim, Lusi Purnomo, Gunadi Purnama, Ady, Tony Wiryanto, Aligita, Abun, Acin, Konong, Vivo Jo dan sejumlah anggota sebagai relawan yang ikut berpartisipasi serta didukung oleh media DA’I TV dan komunitas Sahabat Bento.

Acara berlangsung dengan penuh keceriaan dan kegembiraan, diisi dengan memberikan edukasi cara merawat kesehatan gigi dan mulut, menyanyi bersama dan melakukan pembagian sembako.

WKU Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PSMTI baik itu kegiatan bakti sosial, membantu anak-anak kurang mampu juga kegiatan donor darah dan semua kegiatan sosial yang bisa membantu semua masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk kegiatan hari ini kami bekerja sama dengan Persatuan Jaksa Indonesia, yang memang selama ini sudah terjalin kerja sama sedemikian rupa di berbagai bidang termasuk kerja sama pertukaran pelajar ke luar negeri,” tutur Johnny.

Sebelumnya, PSMTI dan Persaja juga telah bekerja sama dalam kegiatan donor darah yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. “Sehingga kami meminta Jaksa-Jaksa ini jangan hanya memberikan ilmu dan tenaga saja, tetapi juga darahnya diberikan,” lanjutnya.

Sebagai perwakilan Persaja, Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani mengatakan bahwa kegiatan sosial ini untuk Persaja dan kejaksaan bukan hal yang baru. Terlebih, melihat kondisi masyarakat dan anak-anak muda generasi penerus bangsa yang harus didukung khususnya dalam bidang pendidikan.

“Ke depannya, bagaimana kalau anak-anak muda ini tidak didukung dengan pendidikan yang baik, maka bisa banyak menimbulkan permasalahan, baik itu permasalahan sosial maupun hukum. Oleh karena itu, kami ingin mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang. Maka, kami mengandeng atau digandeng bersama PSMTI untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Reda Manthovani.

Selanjutnya, WKU Lusi Oey mengungkapkan rasa bangga dan senang kepada anak-anak sekolah Pondok Domba Kolong yang memiliki rasa semangat dalam menempuh pendidikan. “Anak-anak ini harus didukung karena mereka merupakan penerus generasi bangsa di masa depan,” kata Lusi Oey.

Sejalan dengan visi misi PSMTI, untuk turut secara aktif dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui Dept. Sosial Kemasyarakatan, PSMTI hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi di berbagai kesempatan.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan membuat PSMTI dan Persaja dapat menyalurkan bantuan dengan menjangkau masyarakat lebih luas lagi ke seluruh pelosok daerah di Indonesia.

Oleh Humas PSMTI Pusat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.