Rayakan HUT ke-24, PSMTI Kunjungi Panti Sosial Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

0
1177
Dok. PSMTI membagikan donasi makanan dan barang kebutuhan sehari-hari kepada 300 lebih anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (28/09).

Jakarta, Komite.id – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-24, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melakukan giat kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (28/09).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur PSMTI karena dapat merayakan HUT ke-24 di tahun ini secara tatap muka yang mana sebelumnya terjadi pandemi Covid-19 yang mengharuskan berbagai aktivitas masyarakat dilakukan secara daring.

PSMTI melakukan kunjungan kepada lebih dari 300 anak-anak berkebutuhan khusus yang dihadiri Wakil Sekretaris Umum Saiman Sutanto, Wakil Ketua Umum (Waketum) Departemen Sosial Kemasyarakatan PSMTI Lusiana Oey, Waketum Koordinasi Wilayah Jabar-DKI-Banten Henry Husada beserta jajaran pengurus dan anggota PSMTI lainnya.

“Kami ingin berbagi kegembiraan dan kasih sayang dengan para anak yatim piatu dan akan terus memberikan perhatian kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan,” tutur Henry Husada.

Waketum Departemen Sosial Kemasyarakatan PSMTI Lusiana Oey mengatakan, PSMTI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga ingin diperhatikan dan dihibur oleh orang-orang di sekitarnya.

“Semoga mereka lebih banyak diperhatikan juga, semoga masyarakat bisa melihat bahwa anak-anak panti itu tidak hanya kita berikan sesuatu berupa barang, materi tapi mereka butuh kasih, butuh sentuhan dan butuh hiburan,” ucap Lusiana Oey.

Kunjungan ini berlangsung dari pukul 09.30 WIB hingga selesai terdapat berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya kegiatan potong kue bersama, pemberian donasi barang kebutuhan sehari-hari dan makanan, bermain boneka tangan, dan lain sebagainya.

Oleh HUMAS PSMTI