Ini Pesan AHY ke Mahasiswa Baru di Ordik Budi Luhur

0
656
Dok. UBL

 

Jakarta, Komite.id – Universitas Budi Luhur menggelar Opening Ceremony Orientasi Pendidikan (Ordik) yang diikuti oleh ribuan mahasiswa baru 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Mayor Inf. (Purn) H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),M.Sc., M.P.A., M.A di isi dengan pemberian materi kuliah umum dengan tema “Peran Milenial dalam bela Negara”.

AHY mengapresiasi mahasiswa Budi Luhur yang memiliki prestasi dalam berbagai bidang. Dirinya mengajak mahasiswa Budi Luhur untuk terus membangun Indonesia maju di 2045.

“Prestasi yang membanggakan baik di bidang olahraga, akademik, teknologi dan budaya. Untuk para mahasiswa baru angkatan 2022 ini, saya ingin berbagi pengalaman sekaligus saling menginspirasi bahwa Indonesia yang kita cintai ini harus selalu didukung sumber daya manusia yang kuat juga tangguh, unggul dan bisa membawa kemajuan di negeri ini. Itu harapan kita berimajinasi ke Indonesia di 2045, Indonesia semakin aman dan damai,” ucap AHY dalam keterangan tertulis yang diterima Komite.id, Senin (26/09).

Dok. UBL

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengawas Pendidikan Budi Luhur Cakti, One Krisnata, B.Sc menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa baru 2022 yang bergabung bersama universitas IT pertama di Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat datang dan bergabung di Universitas Budi Luhur. Adik-adik mahasiswa pulang sampaikan terima kami kepada orang tua yang percayakan bersama Universitas Budi Luhur,” kata One.

Selanjutnya, Rektor UBL, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M mengatakan kepada mahasiswa baru diharapkan bisa memunculkan dan mengasah kecerdasannya. Sehingga sebagai insan akademis, akan mengedepankan kecerdasan untuk menjadi manusia yang bermanfaat.

“Di kampus ini, mahasiswa baru akan di didik tiga kecerdasan, antara lain kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual,” kata Rektor UBL.

Diketahui, kegiatan orientasi pendidikan tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan ditutup dengan inagurasi diluar kampus di sebuah tempat rekreasi di Jakarta. Universitas Budi Luhur sebagai kampus mengedapankan teknologi berbasiswa cerdas berbudi luhur berkomitmen mencetak lulusan berkompetisi secara global.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.